Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Siswi SMKN 1 Calang Raih Medali Emas di Ajang Banda Aceh Taekwondo Championship

humannesia.com / CALANG - Dalam kejuaraan Banda Aceh Taekwondo Championship 2023 yang berlangsung di Stadion Harapan Bangsa Lhoong Raya, Banda Aceh dari tanggal 20 sampai 23 Juli 2023.

Taekwondo SMKN 1 CALANG

Cut Talitha Zahra, siswi kelas X Jurusan Desain Pemodelan dan informasi Bangunan (DPIB) SMK Negeri 1 Calang Kabupaten Aceh Jaya, berhasil meraih medali emas pada cabang Pomsae Taekwondo Putri.

Kepala SMA Negeri 1 Calang, Muhammad Yani MPd kepada media ini, Senin (24/7/2023) mengatakan, Banda Aceh Taekwondo Championship 2023 diikuti oleh pelajar dari jenjang pendidikan dasar dan menengah mewakili kabupaten/kota yang ada di Aceh.

"SMK Negeri 1 Calang mengirimkan dua atlit pada kejuaraan tersebut, masing-masing atas nama Cut Talitha Zahra dan Nadia Rizki pada cabang lomba Taekwondo," sebut Yani.

Namun katanya, Cut Talitha Zahra yang berhasil meraih juara satu sekaligus menyabet medali emas.

Keberhasilan ananda kami Talitha selian mengarumkan nama SMK Negeri 1 Calang sekaligus membanggakan nama daerah Kabupaten Aceh Jaya.

"Bagi ananda kami Nadia Rizki yang belum berhasil meraih juara jangan berkecil hati dan jangan menyereh, teruslah berlatih lebih tekun semoga nantinya mampu mengukir prestasi," ujar Yani.

Kepala SMK Negeri 1 Calang menjelaskan, sekolah yang ia pimpin selama ini terus mendukung dan memotivasi siswa dalam bidang akademik dan non akademik melalui kegiatan ekstrakurikuler.

Yani mengucapkan terima kasih atas dukungan warga sekolah dan semua pihak yang telah mendukung pengembangan kegiatan di SMK Negeri 1 Calang.

Dia menambahkan, prestasi Talitha yang meraih medali emas ini bisa memotivasi siswa yang lainnya untuk berprestasi di bidang ekstrakurikuler baik di tingkat kabupaten, provinsi bahkan nasional.

"Terima kasih atas perjuangan Talitha dan Nadia serta pelatih yang telah mempersembahkan prestasi terbaik untuk sekolah dan daerah," pungkas Yani.(*)

Penulis : Baihaki