Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Murid SLBN Syech Abdurrauf Wakili Aceh ke Nasional, Ini Harapan Kacabdisdik Subulussalam-Singkil

humannesia.com / BANDA ACEH - Dalam event Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) jenjang Sekolah Luar Biasa (SLB) tingkat Provinsi Aceh tahun 2023, murid SLB Negeri Syech Abdurrauf Subulussalam berhasil wakili Aceh ke tingkat nasional cabang lomba Bocce.
SLB syeh Abdul Rauf juara bocce

02SN tingkat provinsi itu berlangsung mulai tanggal 30 Juli sampai 2 Agustus 2023 itu ditutup oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Alhudri MM diwakili Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Banda Aceh-Aceh Besar, Sarwan Joni MPd di Hotel Grand Syariah Banda Aceh, Rabu (2/8/2023).

Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah Subulussalam-Singkil, Antoni Berampu MPd megucapkan, selamat kepada murid SLB Negeri Syech Abdurrauf Subulussalam yang meraih juara satu sekaligus mewakili Aceh ke tingkat nasional.

"Cindi Esi Sulistiyani adalah nama murid SLB Negeri Syech Abdurrauf Subulussalam yang meraih medali emas pada cabang lomba Bocce di ajang 02SN tingkat provinsi," kata Antoni.

Dikatakannya, ini sebuah kebanggan bagi sekolah dan daerah bahkan dari Wilayah Barat Selatan (Barsela) Aceh ada "anak emas" dari SLB yang mewaikili Aceh ke tingkat nasional.

"Selamat buatnya ananda Cindi dan terima kasih kepada Kepala SLB Negeri Syech Abdurrauf bersama dewan guru. Teruslah melatih dan membing Cindi agar dia bisa meraih juara di tingkat nasional nantinya," harap Antoni.

Secara terpisah, Kepala SLB Negeri Syech Abdurrauf, Ira Hariati A SPd menjelaskan, Cindi Esi Sulistiya memang murid berbakat, beberapa bulan lau pernah meraih juara satu tingkat nasional di Ajang Kreasi dan Apresiasi Peserta Didik Berkebutuhan Khusus (AKA PDBK) tahun 2023.

"Cindi saat ini masih duduk di bangku kelas VI jenjang SDLB di SLB Negeei Syech Abdurrauf Sebulussalam dengan jenis kekhususan Down Syndrome," tutur Ira.

Kepala sekolah sangat bangga atas prestasi yang diraih Cindi yang mampu menyabet medali emas di O2SN tingkat provinsi dan meraih hadiah uang sebesar Rp.4.500.000.

"Kami terus membimbing dan melatih Cindi agar bisa mengharumkan nama Aceh di level nasional yang bersaing dengan provinsi lainnya di nusantara," ungkap Ira.(*)

Penulis : Baihaki