Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keuchik Suak Nibong Abdya dan Pengusaha Breadboy Motivasi Calon Wisudawan FP USK

humannesia.com / BANDA ACEH - Dalam rangka penguatan kapasitas alumninya, Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala menggelar kegiatan pembekalan calon sarjana dan ahli madya di Gedung Multipurpose Room FP USK, Selasa, (16/05/2023).

Fakultas Pertanian

Kegiatan itu dimaksudkan untuk memberikan motivasi dan inspirasi bagi calon wisudawan dengan menghadirkan para alumnus yang telah sukses di berbagai bidang sebagai narasumber. 

Dekan Fakultas Pertanian USK, Prof Dr Samadi MSc dalam sambutannya menyampaikan, para calon alumni agar memperoleh motivasi dan inspirasi dari kedua narasumber yang dihadirkan.

Menurut Prof Samadi, kesempatan berwirausaha di sektor pertanian sangat luas sekali. 

Bahkan katanya, para alumni dari bidang keilmuan di luar pertanian sekalipun banyak yang terjun ke bisnis di sektor ini. 

Sementara peluang pekerjaan yang ada sekarang semakin terbatas apalagi untuk menjadi PNS atau ASN.

"Wirausaha menjadi pilihan paling ril dan pengaruhnya sangat besar bagi kemajuan bangsa," ucapnya.

Samadi berharap, kelak dapat menjadi pengusaha yang mampu membuka peluang pekerjaan sekaligus membangun desanya masing-masing.

Sementara Wakil Dekan Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan FP USK, Dr Muhammad Yasar MSc mengatakan, kedua narasumber ini diundang khusus dari daerah.

"Mereka sebagai contoh nyata bagi calon alumni terkait bagaimana kiprah alumni dalam sektor wirausaha dan membangun desa," sebut Yasar.

Hadir sebagai narasumber edisi wisuda lokal periode Februari-April 2023 ini, Pengusaha Sukses Owner Breadboy, Alumnus Prodi Agribisnis 1996, Hj Yulia Risnita SP dan Keuchik Gampong Suak Nibong, Kecamatan Tangan-Tangan, Kabupaten Aceh Barat Daya, Alumnus Prodi Agronomi 2003, Adami Usman SP.

Acara pembekalan di pandu oleh Dosen Agribisnis, Akhmad Baihaqi SP MM dihadiri 119 calon wisudawan dari program sarjana dan diploma III di lingkungan Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala.(*)

Penulis : Baihaki