Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ainun Marziah, Guru SMAN 1 Sampoiniet Raih Juara 1 Innovation Award Tingkat Nasional

humannesia.com / JAKARTA - Pengurus Pusat Ikatan Guru Indonesia (IGI) mengumumkan hasil lomba IGI Innovation Award (IIA) 2022 di Jakarta, Sabtu (26/11/2022)

Pengumuman hasil lomba IIA disaksikan oleh 200 pengurus IGI se-Indonesia, yang terdiri dari pengurus Pusat, Wilayah dan Daerah yang saat ini sedang mengikuti berbagai kegiatan di gedung Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, riset dan teknologi. Selain itu, juga disiarkan secara live Streaming melalui akun resmi Ikatan Guru Indonesia.

Ada 9 katagori IIA yang diperlombakan, salah satunya adalah Lomba Inovasi Pembelajaran Jenjang SMA sederajat. Pada lomba tersebut guru SMA Negeri 1 Sampoiniet kabupaten Aceh Jaya atas nama Ainun Marziah, S.Pd.,M.Pd berhasil meraih Juara I , sementara juara 2 diraih oleh Dra. Linafajri dari SMAN 1 Lhokseumawe, dan juara 3 Putu Adi Sanjaya, S.Pd dari SMA Negeri 2 Kuta.

Ainun Marziah yang dihubungi awak media menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang diraih, selain itu dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah memberikan dukungan

 "Alhamdulillah, berkat dorongan dari keluarga, kepala sekolah, rekan-rekan guru, serta pengurus IGI Aceh Jaya, saya berhasil menyelesaikan karya inovatif, dan atas izin Allah, akhirnya saya dapat meraih juara pertama" ucapnya

Keberhasilan tersebut tambah Ainun Marziah menjadi kado terindah bagi dirinya, sekolah, dan IGI Aceh Jaya yang saat ini sedang merayakan hari ulang tahun yang ke-13.

" Semoga keberhasilan ini menjadi penyemangat untuk saya agar terus berkarya dan bisa menginspirasi guru lain untuk ikut berkarya, dan tentunya semoga karya dalam bentuk best practice ini bisa bermanfaat untuk rekan -rekan guru se-Indonesia" harapnya.

Kepala SMAN 1 Sampoiniet Sampaikan Apresiasi.

Secara terpisah, Kepala SMAN 1 Sampoiniet Farah Fitria, S.Pd,.M.Pd menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan yang diraih oleh salah seorang rekan kerjanya 

"Selamat saya ucapkan kepada rekan kami Ibu Ainun Marziah, S.Pd., M.Pd. Atas prestasi yang diperoleh sebagai penulis best practice terbaik tingkat SMA dengan kategori inovasi pembelajaran dalam rangka menyambut ulang Tahun IGI yg ke-13" ucapnya.

Farah berharap inovasi pembelajaran yang sudah dilakukan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran serta memotivasi peserta didik dalam bereksperimen dan berkreativitas.

"Semoga melalui praktik baik ini, dapat menjadi role model untuk diimplementasikan oleh seluruh guru hebat di Indonesia. sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada ibu Ainun Marziah" tutupnya.

Kontributor : Ade. M