Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

166 Siswa SMA dan SMK Abdya Lulus di PTN Melalui Jalur SNBP

humannesia.com / BLANGPIDIE - Sebanyak 166 orang siswa SMA dan SMK di Kabupaten Aceh Barat Daya lulus di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2023.

Kacabdin Aceh Barat Daya

Kepastian itu disampaikan oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah Abdya, Drs Nasrun MM dalam rilis dikirim ke media ini, Minggu (2/4/2023).

"Benar, 166 siswa SMA dan SMK dalam Wilayah Abdya lulus di berbagai PTN baik yang ada di Aceh maupun luar Aceh melaui jalur SNBP," kata Nasrun.

Dikatakannya, jalur SNBP ini merupakan salah satu jalur masuk PTN berdasarkan prestasi disamping jalur Seleksi Berdasarkan Tes (SNBT) dan jalur Mandiri.

Nasrun menjelaskan, tahun ini ada ratusan siswa di daftarkan oleh masing-masing satuan pendidikan jenjang SMA dan SMK di Abdya.

Namun, 166 orang siswa yang lulus di PTN melalui jalur SNBP.

"Alhamdulillah tahun ini mengalami kenaikan walaupun hanya 2 orang, pada tahun 2022 yang lulus 164 orang, tahun 2023 lulus 166 siswa," ucapnya.

Disebutkannya, semua yang lulus itu selain diterima di kampus negeri di Aceh maupun di luar Aceh seperti di Sumatera Utara.

Kacabdis memberikan apresiasi kepada kepala sekolah, guru, tendik, pengawas dan komite sekolah atas keberhasilan peningkatan kelulusan siswa di SNBT tahun ini.

"Terima kasih kepada semua warga sekolah atas usaha dan kerja keras dibarengi keikhlasan sehingga membuahkan hasil dan tahun depan semoga meningkat lagi," ujarnya.

Nasrun berpesan, kepada siswa yang belum lulus di jalur SNBP masih bisa mengikuti jalur SNBT dan Mandiri. Kami do'akan semoga kalian bisa lulus.(*)

Penulis : Baihaki