Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengurus IGPKhI Daerah I Aceh Besar dan Sabang Dilantik

humannesia.com / Banda Aceh - Ketua Ikatan Guru Pendidikan Khusus (IGPKhI) Provinsi Aceh, Hj Jamilah MPd melantik Pengurus IGPKhI Daerah I terdiri dari Kabupaten Aceh Besar dan Kota Sabang di SLB Pembina Aceh Besar, Sabtu (19/11/2022).

Ketua IGPKhI Provinsi Aceh, Jamilah kepada media ini mengatakan, pelantikan Pengurus IGPKhI Daerah I ini terdiri dari ketua, wakil ketua, sekretaris, bendahara dan sepuluh devisi, khususnya di Kota Sabang dilakukan secara daring.

"Adapun Pengurus IGPKhI Daerah I ini adalah, ketua Yossi Novianti SPd, wakil ketua Nasrizal SPd, sekretaris Cahya Purnama Sari SPd, bendahara Indah Muliani SPd dan sepuluh devisi lainnya," kata Jamilah.

Dikatakannya, selain dilaksanakan pelantikan juga dilakukan musyawarah daerah cabang I dihadiri semua Pengurus IGPKhI dari Aceh Besar dan Sabang.

Dalam sambutannya Jamilah menyampaikan, IHPKhI merupakan organisasi profesi yang sudah diakui oleh pemerintah dan sangat perlu disosialisasikan ke 23 kabupaten/kota di Aceh.

"Organisasi ini sebaga wadah untuk membantu guru-guru yang mengajar di SLB dan menjadi tempat menyalurkan aspirasi bagi para guru yang menangani siswa berkebutuhan khusus," ucapnya.

Kata Jamilah, maka perlu dilakukan penguatan ke semua daerah dan dilakukan koordinasi agar IGPKhI semakin solid.

Kemudian lanjutnya, bisa memberikan kontribusi untuk pendidikan khususnya pelayanan di sekolah inklusi.

"Kondisi saat ini banyak guru-guru non PLB yang mengajar di SLB, maka agenda utama dilakukan adalah pelatihan tentang ketunaan, asesmen dan penanganannya," tuturnya.

Jamilah mengharapkan, setelah dilantik dipersilahkan para ketua devisi sudah bisa menyusun program kerja agar roda organisasi yang dijalankan memiliki tupoksinya.

Sementara Ketua MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SLB, Munawarman SPd yang hadir pada acara pelantikan itu menghimbau, mari kita saukan visi dan misi agar IGPKhI ini dapat menampung berbagai permasalahan yang dihadapi guru PLB.

"Semangat kebersamaan dan solidaritas untuk membangun organisasi profesi ini perlu sama-sama kita upayakan agar menjadi organisasi yang profesional," ungkapnya.

Sedangkan Yossi Novianti yang baru dilantik mengharapkan, dengan pelantikan sekaligus pengukuhan pengurus IGPKhI Daerah I yang baru ini sudah bisa sama-sama kita jalankan roda organisasi.

"Mohon dukungan dari semua pengurus agar oraganisasi ini semakin bersinergi dalam upaya membantu meningkatkan kompotensi guru, khususnya guru SLB," pungkas Novi.

Acara pelantikan itu turut dihadiri Sekretaris I IGPKhI Provinsi Aceh, DM Ria Hidayati SPsi MEd dan beberapa tamu undangan lainnya.(*)

Penulis : Baihaki