Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SMP Unggul Calang Sabet 8 Juara Pada Kejuaraan Aceh Challenge Open Taekwondo Turnament Tahun 2022, Ini Para Juaranya !

humannesia.com / CALANG - Kabar gembira kembali menghampiri Keluarga Besar SMP Unggul Calang. Kali ini kabar tersebut datang dari para siswa/i SMP Unggul Calang yang menjadi Atlit Cabang Olahraga Raga Taekwondo yang bertarung pada Kejuaraan Aceh Challenge Open Taekwondo Turnament Tahun 2022 di Kabupaten Pidie.

SMP Unggul Juara Taekwondo

Turnamen ini berlangsung dari tanggal 23 Agustus 2022 s.d. 27 Agustus 2022.

Ada 31 peserta atlit Taekwondo yang ikut bertanding, mereka berasal dari SD dan SMP dalam lingkungan  Kabupaten Aceh Jaya, 8 diantaranya merupakan atlit asal SMP Unggul Calang. 

Dan ke-8 atlit tersebut berhasil pulang dengan membawa nama harum kabupaten Aceh Jaya serta berhasil membawa pulang 8 buah medali, 1 medali Emas dan 7 medali Perak.

Atlit Taekwondo SMP Unggul Calang

Kepala Sekolah SMP Unggul Calang, Viza Suhanna, S Pd., M. Pd., M. TESOL menyatakan bahwa ada sebuah jargon di sekolah yang selama ini ditanamkan dalam diri siswa yang selalu diucapkan di setiap Hari Senin dalam janji siswa di upacara bendera.

"Jargon tersebut adalah 'Berprestasi di bidang akademik maupun non-akademik'." ucapnya

Viza menambahkan bahwa siswa mempunyai bakat dan minatnya masing-masing. Ada yang berbakat di bidang olah raga, seni, sains, olimpiade, keagamaan, dan lain-lain. Semuanya merupakan potensi yang harus dikembangkan. Semua anak diciptakan oleh Allah dengan keunikan dan ciri khasnya masing-masing.

"Sepanjang tahun 2022, para siswa/i SMP Unggul Calang sudah menorehkan berbagai prestasi baik di tingkat Kabupaten maupun di Tingkat Provinsi" ujarnya.

Diantaranya pada ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN), Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA), Olimpiade Sains Nasional (OSN), dan yang terbaru adalah Kejuaraan Aceh Challenge Open Taekwondo Turnament Tahun 2022.

"Harapan saya ke depan, semoga ke depan para siswa/i SMP Unggul Calang dapat menoreh prestasi lebih baik lagi sampai ke Tingkat Nasional bahkan kalau bisa Internasional, " harap Viza

Adapun nama-nama siswa yang berprestasi tersebut adalah

1. RAISA DINARA (kelas 7.2)
  Medali : EMAS

2. NUZULA IFANI (kelas 7.2)
  Medali : PERAK

3. MUHAMMAD JIBRAN ABIZAR (kelas 7.2)
  Medali : PERAK

4. MUTIARA FARAH (kelas 8.1)
  Medali : PERAK

5. ANDANI SABRINA (kelas 9.1)
  Medali : PERAK

6. CUT TALITHA ZAHRA (kelas 9.1)
  Medali : PERAK

7. PUTRI ZULEYKA MAGHFIRAH (kelas 9.1)
  Medali : PERAK

8. NADYA RIZKI (kelas 9.1)
  Medali : PERAK


Kontributor Aceh Jaya : Hafizh.A