Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Siswa SMAN 7 Kota Banda Aceh Wakili Aceh Dua Cabang Lomba ke Tingkat Nasional di Ajang FLS2N

humannesia.com / BANDA ACEH - Siswa SMA Negeri 7 Kota Banda Aceh menorehkan hasil gemilang pada Festival dan Lomba Seni Nasional (FLS2N) jenjang SMA tingkat Provinsi Aceh tahun 2024.

SMAN 7 Banda Aceh Juara fls2n

Pasalnya, pada pengumuman FLS2N di Aula Dinas Pendidikan Aceh pada Selasa, 4 Juni 2024. Siswa SMA Negeri 7 Kota Banda Aceh berhasil meraih medali emas sekaligus akan mewakili Aceh ke tingkat nasional.

Kepala SMA Negeri 7 Kota Banda Aceh, Dr Erlawana MPd kepada media ini, Rabu (5/6) mengatakan, siswanya mampu meraih tiga medali pada ajang FLSN ini, dua medali emas dan satu perunggu.

"Cabang lomba Kriya atas nama Arzita Swi Safira. Sedangkan Tari Kreasi yang ditampilkan oleh Qhumaira Alca dan Alya Irfana masing-masing menorehkan medali emas," sebut Erlawana.

Sedangkan cabang lomba Film Pendek yang diperankan Xity Malicha Vandana Kesuma, Gibran Muhammad Ghizlan dan Fikry Surya Prana harus puas memperoleh medali perunggu.

'Atas keberhasilan siswa SMA Negeri 7 Banda Aceh meraih tiga medali dan dua emas yang mengantarkan dua cabang lomba ini mewakili Aceh ke tingkat nasional, saya mengucapkan selamat atas keberhasilan ini," ucap Erlawana.

Keberhasilan ini katanya, tentu tidak terlepas dari ketekunan siswa yang telah berlatih secara tekun, disiplin dan sungguh-sungguh, sehingga poses tidak mengkhianati hasil.

Kepala sekolah juga mengucapkan terima kasih kepada guru pembimbing, pelatih dan orang tua siswa yang selalu mensport anaknya berprestasi.

Erlawana berpesan, bagi yang meraih medali emas jangan terlalu jumawa, karena masih ada tahapan yang lebih jauh lagi untuk diikuti yakni tingkat nasional.

Demikian juga halnya, bagi anak kami yang belum meraih juara jangan berkecil hati, teruslah berlatih semoga tahun depan meraih juara untuk mewakili Aceh ke nasional.

"Sisa waktu sebelum tampil di panggung nasional, teruslah anak-anak kami berlatih dengan mengikuti arahan pelatih, semoga nantinya bisa mengharumkan nama Aceh di seantero nusantara," pinta Erlawana.(***)

Kontributor : Baihaqi