Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Banda Aceh Seleksi Duta Pelajar Kamtibmas, Ini Daftar Juaranya !

humannesia.com / BandaAceh -  Polisi Resort Kota (Polresta) Banda Aceh bersama Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Wilayah Banda Aceh-Aceh Besar menggelar kegiatan Seleksi Duta Pelajar Kamtibmas, kegiatan berlansung tanggal 27-28 Oktober 2022 di Hotel SMKN 3 Banda Aceh.

Duta Kamtibmas Banda Aceh

Dua orang siswa SMAN 3 Banda Aceh terdiri dari putra dan putri keluar sebagai juara satu pada seleksi Duta Pelajar Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) tahun 2022 tingkat kota Banda Aceh.

Dua hari lalu dua orang putra dan putri dari SMAN 3 Banda Aceh juga meraih juara satu seleksi Duta Pelajar Sadar Hukum. 

Dua prestasi ditorehkan siswa SMAN 3 Banda Aceh itu, akan mewakili Kota Banda Aceh mengikuti seleksi di tingkat Provinsi Aceh.

Kepala SMAN 3 Banda Aceh, Muhibbul Khibri MPd setelah pengumuman juara, Jum'at (28/10) mengatakan, dua prestasi ditorehkan siswa SMAN 3 Banda Aceh itu, akan mewakili Kota Banda Aceh mengikuti seleksi di tingkat Provinsi Aceh.

"Dua prestasi baik itu Duta Pelajar Sadar Hukum maupun Kamtibmas, SMAN 3 Banda Aceh karena meraih satu akan mengikuti seleksi di tingkat Provinsi Aceh pada bulan November 2022 mendatang," kata Muhibbul.

Dikatakannya, atas prestasi itu menjadi energi dan pemicu semangat bagi keluarga besar SMAN 3 Banda Aceh untuk terus melahirkan prestasi.

Muhibbul menyampaikan, ucapan terima kasihnya kepada siswa yang telah berjuang dan guru pembimbing, Dra Ertna Yulis MPd yang telah mengantarkan siswa meraih juara satu.

Kacabdindik Wilayah Banda Aceh-Aceh Besar, Syarwan Joni MPd menyampaikan,

penampilan siswa dari seluruh perwakilan SMA dan SMK se-Kota Banda Aceh sangat luar biasa dalam mengikuti seleks Duta Pelajar Kamtibmas tahun ini.

"Kegiatan ini merupakan kerjasama di prakarsai Cabdindik Wilayah Banda Aceh-Besar bersama Polresta Banda Aceh yang menjadi kegiatan tahunan," ucap Syarwan.    

Sementara itu Kapolres Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto SIK diwakili Kasat Binmas Kompol Saiful Anam mengatakan, semua peserta setelah selesai kegiatan ini menjadi ikon Duta Kamtibmas di sekolah masing-masing.

"Bagi yang belum menjadi juara, namun kalian adalah pilar yang akan menebar kebaikan dan sebagai contoh bagi teman-teman anda di sekolah," pungkas Saiful.

Ditambahkannya, bagi juara satu, dua dan tiga selain memperoleh piagam penghargaan dan disematkan salempang Duta Kamtibmas 2022 juga diberikan uang pembinaan.

Berikut juara seleksi Duta Pelajar Kamtibmas tingkat Kota Banda Aceh tahun 2022 :

Putri :

Juara 1, Zhafira Rahma Amani dari SMAN 3

Juara 2, Masayuliza Nur Zhafira dari SMAN 1 

Juara 3, Putri Ulfa Masturina dari SMA Insyafuddin


Putra :

Juara 1. Putra Nurazman Ridhwan Nasution dari.SMAN 3

Juara 2, Putra Raffi Ilham Ramadhan dari SMAN 10 Fajar Harapan

Juara 3, Eka Wira Syahputra dari SMA 16.(*)


Penulis : Baihaki