Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jelang HUT ke-50 Aceh Tenggara, Ini Ungkapan Kepala SMAN 1 Badar

humannesia.com / KUTACANE - Menjelang hari jadi atau Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Aceh Tenggara ke-50 tahun 2024 yang setiap tahunnya diperingati pada tanggal 26 Juni terasa sangat istimewa.

Smas Badar Aceh Tenggara

Pasalnya, Aceh Tenggara memasuki usia setengah abad, yakni genap 50 tahun, apalagi daerah ini menjadi salah satu daerah penyelanggara cabang olahraga Arungjeuram PON Aceh Sumut.

Hal itu disampaikan Kepala SMA Negeri 1 Badar Kabupaten Aceh Tenggara, Dede Suhery MPd pada Minggu (23/6/2024).

"Selamat HUT Kabupaten Aceh Tenggara ke-50 dengan koloborasi bersama untuk mensukseskan PON XXI Aceh Sumut dan Pilkada serentak tahun 2024," ucap Dede.

Kata Dede, kita patut bersyukur karena usia Kabupaten Aceh Tenggara sudah memasuki usia setengah abad.

"Daerah ini terkenal dengan kemajemukannya dalam kehidupan sosial kemasyarakatan yang memiliki ras, adat, suku dan agama yang berbeda," ujar Dede.

Namun katanya, kemajemukan ini menjadikan masyarakat Alas tetap aman dan saling menghormati.

Dede menuturkan, HUT ke-50 terasa istimewa, sebab salah satu cabang olahraga Arungjeuram pada PON XII Aceh Sumut, Aceh Tenggara menjadi penyelenggaranya.

Ditunjuknya Aceh Tenggara sebagai salah satu daerah sebagai tuan rumah PON SUMUT tehaun 2024, tentu alamnya sangat cocok pada cabang olabraga Arungjeuram.

"Sungai Alas merupakan sungai terpanjang di Aceh dengan arusnya yang kencang cocok dijadikan abang olahraga yang menantang ini," ungkapnya.

Dede mengimbau kepada masyarakat, mari kita sukseskan HUT ke-50 Kabupaten Aceh Tenggara yang menjadi salah satu daerah penyelenggara PON XXI Aceh Sumut.(***)

Kontributor : Baihaqi