Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Syech Fadhil dan Anggota KPA Silaturahmi dengan Warga Pedalaman Aceh Besar

humannesia.com / BANDA ACEH – Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MA, atau akrab disapa Syech Fadhil bersilaturahmi dengan warga di pedalaman Aceh Besar, Selasa 18 Juli 2023. Kegiatan ini juga diikuti oleh sejumlah mantan kombatan GAM dari wilayah Aceh Rayeuk.

Fadhil Rahmi

Para anggota KPA ini dipimpin oleh Syarial alias Bang Ken serta Agus. Sedangkan Syech Fadhil didampingi dua stafnya, Ustadz Ahmad Syukran dan Ustadz Mirzan.

Beberapa tempat yang dikunjungi bersama tersebut adalah pedalaman Montasik, Lampanah serta Lamteuba.

Para mantan kombatan GAM wilayah Aceh Rayeuk ini juga memperlihatkan desa-desa yang menjadi basis semasa konflik, namun secara sarana dan prasarana masih jauh tertinggal dibanding daerah lainnya di Aceh Besar.

“Ini dulu merupakan daerah basis,” ujar Syahrial saat tiba di Lamteuba.

“Kami berharap Syech Fadhil mau menjadi penyambung lidah kami di Seunayan untuk memperjuangkan aspirasi kami. Kekurangan kami banyak. Dan di antara sejumlah wakil kami di Seunayan, kami menganggap Syech Fadhil, termasuk paling vocal untuk menyuarakan aspirasi Aceh,” ujarnya lagi.

Sedangkan Syech Fadhil, di sela-sela acara silaturahmi dengan masyarakat, mengatakan bahwa kedatangannya untuk bersilaturahmi.

“Kawan kawan KPA Aceh Besar mengajak saya bersilaturahmi. Mudah mudahan apa yang disampaikan menjadi perjuangan kita bersama-sama,” kata senator yang memang rutin mengunjungi daerah daerah di pedalaman Aceh.

Senator yang juga sahabat Ustadz Abdul Somad ini juga memiliki puluhan anak asuh dari sejumlah pedalaman Aceh. Beberapa di antaranya berasal dari Pulo Aceh dan Pulau Banyak Singkil. Para anak asuh tersebut dibiayai pendidikan di dayah dayah terkemuka di Aceh dari gaji pribadi.

Kegiatan ini sudah berlangsung jauh sebelum Syech Fadhil menjabat sebagai senator Aceh.

Dalam pertemuan tersebut juga dihadiri oleh tokoh masyarakat dan teungku setempat. Pertemuan berlangsung hingga magrib tiba dan dilanjutkan dengan shalat bersama.(*)

Editor : Baihaki