Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PJ.Bupati Aceh Jaya Buka Open Tournament Bola di Gampong Baro Patek, KCM.FC Hantam Boca Junior.FC 4-0

humannesia.com / DARUL HIKMAH - Penjabat Bupati Aceh Jaya yang diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Pemuda dan Olahraga (Disparekrafpora) Aceh Jaya Juanda, S.Pd.I, M.Pd membuka secara resmi Open Tournament Sepak Bola di Lapangan Rencong Muda.FC Gampong Baro Patek, Senin (15/5/2023).

Rencong Muda.FC

Juanda dalam sambutannya berharap agar semua tim yang akan bertanding dapat menjunjung tinggi sportifitas, sehingga pertandingan dapat terlaksana sebagaimana yang diharapkan.

"Kedepan Aceh Jaya akan menjadi tuan rumah PORA, saat ini Kami sedang mencari bibit-bibit olahraga Aceh Jaya untuk menjadi Atlet daerah, termasuk salah satunya adalah bidang sepak bola" ucapnya

Salah satu cara mencari atlit potensial dibidang sepak bola tersebut sambung Juanda adalah dengan melihat skill dan profesional pemain dikala berlangsungnya Tournament di berbagai kecamatan atau desa, seperti yang dilakukan oleh Pemuda Gampong Baro Patek dan Blang Dalam.

Juanda yang didampingi ketua KONI Aceh Jaya Muslem.HS juga menyerahkan 1 paket perlengkapan sepak bola yang diterima langsung oleh ketua panitia Amiruddin didampingi oleh Geutjik Gampong Baro Patek Ibrahim.K, Sekretaris Panitia Abizar, dan Bendahara Panitia Faurun.

Sementara Wakil Ketua Panitia Maswadi, S.Pd saat memberikan kata sambutan melaporkan bahwa kegiatan Tournament tersebut diikuti oleh 32 Tim yang berasal dari Aceh Jaya dan Banda Aceh.

" Tournament ini akan memperebutkan hadiah sebesar 30 juta rupiah, dengan rincian 15 juta untuk juara 1 plus piala dan 10 juta untuk juara 2 plus piala, sementara juara 3 bersama mendapatkan masing-masing 2,5 juta rupiah " jelasnya.

Untuk jadwal pertandingan dimulai tanggal 15 Mei sampai dengan 8 Juni 2023.

"Kami sudah menjadwalkan pertandingan mulai hari ini (15 Mei 2023), sampai 8 Juni 2023, namun apabila terjadi kendala atau halangan, kami akan lakukan penundaan dan rescedule kembali " ucap Maswadi

KCM.FC Hantam Boca Junior.FC 4-0

Sebagai tanda dimulainya pertandingan perdana yang mempertemukan antar kesebelasan Boca Junior.FC Calang dan KCM.FC Crak Mong, Pang Masri selaku salah seorang tokoh Aceh Jaya dipercayakan untuk melakukan tendangan pertama.

Menurut Sang Komentator Kawakan Bung Sulaiman, Pertandingan kedua kesebelasan berlangsung sengit, dihadapan tamu dan penonton mereka memperagakan skill masing-masing, serang menyerang antar kesebelasanpun terjadi.

Pada babak pertama KCM. FC melalui tendangan jauh dari Taleb berhasil bersarang dalam mistar gawang Boca Junior.FC, hingga turun minum pada babak pertama Skor 1 - 0 untuk kemenangan KCM.FC

Pada babak kedua, kedua kesebelasan terus meningkatkan serangan, beberapa kali pemain Boca Junior.FC mencoba menusuk ke jantung pertahanan KCM.FC, namun dapat dipatahkan oleh kerjasama pemain bawah dari KCM.FC

Bermodal skor 1-0 di babak pertama, pasukan KCM. FC juga terus meningkat semangat menyerang di babak kedua, terbukti kerjasama apik dan gerakan agresif dari semua pemain berhasil menggetarkan jala gawang Boca Junior.FC

Alhasil, dibabak kedua KCM. FC kembali menambah pundi-pundi gol lewat kaki Ilham, Irfan dan Thaleb, sehingga skor akhir 4-0 untuk kemenangan KCM.FC dan berhasil masuk 16 besar.

Pada babak 16 besar nantinya mereka akan menunggu hasil pertandingan antara Keutapang.FC dan KUBA .FC yang akan bermain hari ini, Selasa (16/5/2023)

Kegiatan pembukaan yang berlangsung di lapangan Rencong Muda.FC turut dihadiri oleh Ketua KONI Aceh Jaya, Kabid Disekrafpora, Camat Darul Hikmah, Kapolsek Sampoiniet, Danposramil Darul Hikmah  dan tokoh masyarakat daerah setempat.

Sementara yang memimpin pertandingan adalah wasit berlisensi PSSI Aceh Jaya.

Kontributor : Hafizh