Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

GTK Antusias Donorkan Darah di Cabdindik Aceh Selatan

humannesia.com / Tapaktuan- Puluhan guru dan tenaga kependidikan (GTK) terdiri dari kepala sekolah, pengawas, guru dan tenaga kependidikan jenjang SMA, SMK, SLB di Kabupaten Aceh Selatan antusias mendonorkan darahnya.

Donor darah itu dilaksanakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Selatan bekerjasama dengan Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Wilayah Aceh Selatan, Sabtu (20/9/2022).

Kacabdindik Wilayah Aceh Selatan, Annadwi SPd MM diwakili Kasie Manajeman GTK, Rasmadi SPd kepada media ini mengatakan, hari ini dilakukan donor darah kerjasama PMI Aceh Selatan dengan Cabdindik Wilayah Aceh Selatan.

"Alhamdulillah, GTK jenjang pendidikan menengah Kabupaten Aceh Selatan sangat antusias untuk mendonorkan darahnya hingga terkumpul puluhan kantong darah," kata Rasmadi.

Dikatakannya, donor darah ini selain bertujuan untuk mengisi stok darah di PMI Aceh Selatan bagi yang membutuhkan darah di rumah sakit dapat terpenuhi.

Disamping itu katanya, selain bisa membantu antar sesama sebagai nilai-nilai kemanusiaan, bagi pendonor menjadi efek yang sangat baik bagi kesehatan.

"Ucapan terima kasih kepada GTK Aceh Selatan yang telah mendonorkan darahnya semoga menjadi nilai ibadah," pungkas Rasmadi.(*)

Penulis : Baihaki