Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SMAN 1 Setia Bakti Juara 1 & 2 Bidang Soshum, Tryout UTBK Se-Aceh Jaya

Humannesia.com, Calang - Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Jaya bekerjasama dengan Teknos Aceh menggelar Tryout UTBK dan Kedinasan Se-Aceh Jaya, Kamis (10/3/2022).

Tryout UTBK Aceh Jaya

Kegiatan yang dimulai pukul 9.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB tersebut, diikuti oleh 300 siswa yang tersebar di 14 SMA se-Aceh Jaya.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Jaya Rahadian, SE,.M.Pd mengatakan bahwa kerjasama pihaknya dengan Teknos Aceh sangatlah bermanfaat

"Tryout ini sangat bagus, karena dapat mengukur kemampuan siswa, dan juga sebagai modal awal untuk mengikuti ujian akhir sekolah, UTBK dan Ujian Kedinasan sesungguhnya" kata Rahadian

Namun menurutnya, tryout ini bukan perdana dan terakhir, tetapi kedepan akan ada tryout dari berbagai lembaga lainnya yang akan digelar di seluruh kabupaten/kota di Aceh, termasuk Aceh Jaya.

Rahadian juga berharap agar kepada para juara kali ini tidak terlalu dini berpuas diri, tetapi harus terus bersemangat untuk belajar agar tujuan lulus di perguruan tinggi atau instansi yang diimpikan nantinya dapat tercapai.

"Selamat kepada Juara, semoga menjadi bekal untuk meraih kesuksesan pada ujian selanjutnya" tutup Rahadian

Sekitar pukul 12.00 WIB, pihak panitia langsung membagikan hasil ujian Tryout yang digelar secara online di 10 titik yang telah ditentukan.

Sesuai dengan hasil rekapitulasi nilai yang telah dibagikan, SMA Negeri 1 Setia Bakti berhasil meraih nilai tertinggi pertama dan kedua pada bidang Sosial dan Humaniora (Soshum) atas nama Puan Suhaibah ( Juara 1 ) dan Fitri Maghfirah (Juara 2 ), sementara nilai tertinggi ketiga diraih oleh Cut Lastri dari SMA Negeri 1 Sampoiniet.

Tryout UTBK dan Kedinasan

Kepala SMA Negeri 1 Setia Bakti Maswadi merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh siswanya.

"Ini suatu hasil yang sangat membanggakan, kita berhasil meraih nilai tertinggi disalah satu bidang yang di uji" ujarnya

Dirinya juga mengapresiasi atas usaha dan kerja keras siswanya, yang jauh-jauh hari telah menyiapkan diri dengan belajar.

Selain itu, Maswadi juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada wali kelas dan seluruh guru yang telah membimbing siswa selama ini dalam rangka menyiapkan diri untuk mengikuti tryout yang digelar pada hari ini.

Sementara, Wali Kelas XII IPS Desi Ormayani RM, S.Pd merasa bersyukur atas prestasi yang diraih

"Bimbingan selama ini tidak sia-sia, Alhamdulillah anak-anak berhasil meraih juara, walaupun hanya pada satu bidang." ucapnya dengan penuh bangga.

Desi menambahkan bahwa target untuk menjuarai salah satu bidang dari tiga bidang yang diujiankan tercapai.

Adapun daftar juara untuk masing-masing bidang adalah sebagai berikut :

Sosial dan Humaniora (Soshum)

Juara 1 : Puan Suhaibah (SMAN 1 Setia Bakti)

Juara 2 : Fitri Maghfirah (SMAN 1 Setia Bakti)

Juara 3 : Cut Lastri ( SMAN 1 Sampoiniet )


Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)

Juara 1 : Riangga Alwanal Daffa (SMAN 1 Calang)

Juara 2 : Nur Mailisa ( SMAN 1 Krueng Sabee)

Juara 3 : Muhammad Nuzul Muharam (SMAN 1 Calang)


Sains dan Teknologi (Saintek)

Juara 1 : Maisarah

Juara 2 : Tia Nazariah (SMAN 1 Teunom)

Juara 3 : Vera Maulida ( SMAN 1 Sampoiniet )