Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Siswi SMA Negeri 1 Kuala Terpilih Sebagai Duta Pelajar Juara Indonesia Provinsi Aceh Tahun 2024

humannesia.com / Nagan Raya- Siswi SMA Negeri 1 Kuala atas nama Putri Febriani Wilyanda Terpilih menjadi Duta Pelajar Juara Indonesia ( DPJI) Provinsi Aceh Batch III Tahun 2024, Senin (1/7/2024).

Siswi SMAN 1 Kuala Nagan jadi DUTA PELAJAR JUARA INDONESIA

Keberhasilan tersebut diraih setelah mengikuti lomba yang diselenggarakan oleh Lembaga Penyelenggara Juara Academy dari tanggal 01 Mei sampai dengan 10 Juni lalu.

Tercatat sebanyak 185 pelajar se-Indonesia sebagai finalis yang masuk seleksi tahap dua Duta Pelajar Juara Indonesia. 

Pada akhirnya setelah mengikuti proses lomba, Putri yang masih duduk di bangku kelas XII IPA 1 mampu meraih menjadi Duta Pelajar Juara Indonesia 2024 sebagai salah satu perwakilan dari siswa/i Provinsi Aceh.

Program Juara Academy bertujuan untuk membentuk karakter pelajar yang berintegrasi, berinovasi, dan kreatif dengan menjadi Duta Pelajar Juara Indonesia pelajar yang mampu menjadi role model bagi pelajar lainnya yang diadakan dengan skala Nasional.

Dalam sesi wawancara pagi ini, Putri Febriani Wilyanda menyampaikan bahwa Proses pemilihan Duta DPJI Batc III dimulai sejak awal Mei 2024.

Siswi bercadar yang juga aktif dalam kegiatan bidang literasi ini menambahkan bahwa ia harus menjalani sejumlah ujian, termasuk ujian Wawasan Kebangsaan dan kepribadian. 

"Dari 3 peserta perwakilan provinsi Aceh, hanya 1 orang yang berhasil lolos dan bersaing dengan ratusan finalis dari seluruh Indonesia saat di grandfinal" ucapnya,

Menurutnya, penilaian utama dalam kegiatan tersebut adalah kemampuan publik speaking yang ditampilkan melalui video yang dikirimkan kepada panitia

“Alhamdulillah, berkat doa dan dukungan semua pihak, utamanya Orang Tua Dan para bapak dan ibu guru di Sekolah, saya bisa meraih pencapaian ini,” ucapnya dengan penuh rasa syukur

Kepala SMA Negeri 1 Kuala, Sarjiono, S.Pd menyambut dengan sangat positif dan bangga atas prestasi yang diraih oleh salah satu siswinya, Putri Febriani Wilyanda.

“Prestasi yang diraih oleh Putri Febriani Wilyanda merupakan cerminan dari dedikasi dan kerja kerasnya dalam mengembangkan diri dalam mengikuti kompetisi ini" ucapnya

Sarjiono bersama keluarga besar SMA Negeri 1 Kuala sangat bangga atas pencapaian Putri Febriani Wilyanda dan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas upaya serta dedikasinya dalam mengharumkan nama sekolah

“Prestasi ini bukan hanya membuktikan potensi dan kemampuan siswi SMA Negeri 1 Kuala, tetapi juga menjadi motivasi bagi siswa-siswi lainnya untuk terus berprestasi dan mengukir prestasi gemilang di berbagai bidang" ucapnya

Dirinya berharap Putri Febriani Wilyanda terus menginspirasi teman-temannya serta terus berkarya dan berkontribusi positif bagi bangsa dan negara. 

'Tentunya dengan dukungan dan bimbingan dari para guru dan orang tua, semoga prestasi Putri Febriani Wilyanda dapat menjadi awal dari perjalanan yang gemilang di masa depan" harapnya.

Kontributor : Maswadi