Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kwarran Setia Bakti Gelar Orientasi Dewan Kerja Ranting

humannesia.com / SETIA BAKTI - Dalam rangka meningkatkan pemahaman organisasi terhadap kepengurusan Dewan Kerja Ranting (DKR), Kwartir Ranting (Kwarran) Setia Bakti kabupaten Aceh Jaya menggelar kegiatan orientasi di halaman SMA Negeri 1 Setia Bakti, Selasa(11/6/2024)

DKR Pramuka setia bakti

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran) Setia Bakti Teuku Arif Alfian, ST

Dalam sambutannya, beliau berharap agar peserta orientasi dapat menjadi penggerak dalam memajukan Pramuka di kecamatan

" Orientasi adalah pengenalan tentang mekanisme kerja, dalam hal ini adalah dewan kerja ranting yang akan menjadi motor dalam memajukan Pramuka di kecamatan Setia Bakti" ucapnya Camat Setia Bakti ini.

T.Arif Alfian juga berharap agar para peserta yang saat ini juga sedang menimba ilmu di dua sekolah, yaitu SMAN 1 Setia Bakti dan SMKN 1 Setia Bakti agar dapat mempertajam dan mengasah bakat minatnya, sehingga saat kelulusan nanti menjadi bekal untuk melanjutkan ke perguruan tinggi.

" Pramuka merupakan salah satu wadah yang dapat mengasah bakat minat, ini akan menjadi modal setelah lulus sekolah, saya berharap semua lulusan baik SMA maupun SMK di Setia Bakti harus memprioritaskan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi" harapnya.

Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) Setia Bakti Maswadi berharap agar dengan adanya orientasi tersebut pengurus DKR semakin solid dan mampu memahami tugas pokok dan fungsinya sebagai pilar dalam memajukan Pramuka di kecamatan Setia Bakti

" Semoga orientasi ini membawa manfaat bagi peserta, sehingga mampu menjadikan wadah DKR sebagai tempat untuk meningkatkan kompetensi diri dan mampu mengkoordinir roda organisasi ini secara solid kedepan" harapnya.

Sementara Sekretaris Kwarran sekaligus koordinator acara Dedi Fajriadi, S.Pd melaporkan bahwa kegiatan orientasi diikuti oleh semua pengurus DKR Kwarran Setia Bakti.

" Alhamdulillah, kegiatan sukses terlaksana sampai akhir, seluruh peserta sangat bersemangat dan semoga pada kesempatan selanjutnya DKR sudah dapat mandiri dalam mengkoordinir kegiatan" ucapnya.

Adapun yang menjadi narasumber kegiatan adalah Dedi Irwansyah, S.Pd.I, Dedi Fajriadi, S.Pd, Dirja Nurwanda,S.Pd Hasan Basri,S.Pd, Rahma, S.Pd dan Zahra.

Ikut hadir pada kegiatan tersebut Kapolsek Setia Bakti, Kepala Puskesmas Pante Kuyun dan Kepala Puskesmas Lageun.

Kontributor : Hafizh.A