Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Komunitas Belajar IGI Aceh Jaya Gelar Webinar Berbagi Praktik Baik Implementasi Kurikulum Merdeka

humannesia.com / ACEH JAYA - Komunitas belajar Ikatan Guru Indonesia (IGI) Aceh Jaya mengadakan webinar berbagi praktik baik Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) untuk guru se-Indonesia, Jum'at (7/6/2024).

Implementasi AI dalam kurikulum merdeka

Narasumber pada webinar tersebut adalah Abubakar, S.Pd yang merupakan duta teknologi kemendikbudristek, adapun judul materinya adalah "Implementasi Artificial Intellegence dalam Kurikulum Merdeka"

Ketua komunitas belajar IGI Aceh Jaya Ernal Nofiandri, M.Pd. T, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya komunitasnya untuk berbagi terhadap teman-teman seprofesi.

" Kita terus berupaya agar kehadiran komunitas belajar IGI Aceh Jaya mampu menjadi wadah berbagi secara berkelanjutan untuk guru se-Indonesia, terutama dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka" ujar co.capten belajar.id Aceh Jaya ini.

Ernal juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat komunitasnya kembali akan mengadakan berbagai kegiatan, baik berupa pelatihan maupun webinar, sesuai dengan kebutuhan guru, guna membantu guru se-Indonesia agar praktik kinerja yang dilakukan di satuan pendidikan semakin profesional.

"Insya Allah, kedepan kita akan mengadakan berbagai kegiatan, silahkan rekan-rekan guru se-Indonesia untuk memantau informasinya dan bergabung di komunitas belajar IGI Aceh Jaya yang ada di PMM" ucap Ernal

Ketua IGI Aceh Jaya Maswadi, saat membuka kegiatan menyampaikan apresiasinya kepada semua pengurus komunitas belajar IGI Aceh Jaya yang telah memprakarsai kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada tim komunitas belajar IGI Aceh Jaya yang telah mengadakan kegiatan ini, materinya sangat menarik dan bermanfaat, karena merupakan materi yang sangat populer saat ini dikalangan para pendidik" ucapnya. 

Walaupun kegiatannya diadakan pada malam hari, tepatnya dimulai pukul 22.20 WIB, namun 90 peserta yang berasal dari berbagai pelosok Indonesia terlihat sangat antusias mengikutinya, bahkan sang moderator harus membatasi pertanyaan dari peserta mengingat waktu yang semakin larut malam.

Sebagai wujud apresiasiasi kepada seluruh peserta webinar yang telah berpartisipasi, komunitas belajar IGI Aceh Jaya langsung memberikan sertifikat secara gratis, Sabtu (8/6/2024).

Silahkan ikuti komunitas belajar IGI Aceh Jaya di Platform Merdeka Mengajar (PMM), klik link berikut ini : https://guru.kemdikbud.go.id/komunitas/webinar/2d606539-edbe-4b72-81f8-f45ea97b4bcc

Kontributor : Hafizh.A