Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ketua IGPKhI Aceh Lantik Pengurus Cabang 9 Langsa dan Aceh Timur

humannesia.com / LANGSA - Ketua Ikatan Guru Pendidikan Khusus (IGPKhI), Hj Jamilah MPd melantik Pengurus Cabang 9 IGPKhI Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur periode 2024-2027 berlangsung di SLB Negeri Langsa, Minggu (19/5/2024).

Igpkhi Aceh Timur

Ketua IGPKhI Provinsi Aceh, Hj Jamilah dalam sambutannya menyampaikan, terbentuknya Pengurus IGPKhI Cabang 9 Langsa dan Aceh Timur setelah melalui musyawarah antara dua daerah itu dan hari ini para pengurus dilantik secara resmi.

"IGPKhI merupakan organisasi profesi guru yang memerima, menyampaikan dan memperjuangkan aspirasi guru pendidikan khusus," ujar Jamilah.

IGPKhI ini katanya, sudah diakui oleh pemerintah pusat yang terstruktur mulai dari tingkat cabang di kabupaten/kota, daerah di tingkat provinsi hingga ke tingkat pusat di nasional.

Jamilah menjelaskan, banyak kegiatan-kegiatan berskala nasional dan internasional yang sudah dipercayakan oleh pengurus pusat kepada IGPKhI Provinsi Aceh.

"Undangan untuk menghadiri Hari Guru Nasional (HGN) di Jakarta dan pelatihan guru SLB ke Amerika Serikat merupakan bentuk perhatian pengurus pusat yang berskala nasional dan internasional dipercayakan kepada IGPKhI Provinsi Aceh," sebut Jamilah.

Lebih lanjut ungkapnya, masih banyak kegiatan-kegiatan lain yang dipercayakan kepada IGPKhI Aceh baik berskala nasional dan internasional.

Jamilah mengharapkan, dengan telah dilantiknya Pengurus Cabang IGPKhI Langsa dan Aceh Timur dalam waktu dekat ini bisa merumuskan program-program kerjanya.

Jamilah yang ikut didampingi Wakil Ketua IGPKhI Provinsi Aceh, Lenayanti BR Pulungan ST MPd melantik Pengurus Cabang Langsa dan Aceh Timur, yakni Ketua, Annafi Al'Muta Ali SPd Is Pd Gr, Sekretaris, Kristina SPd dan Bendahara, Basyit Wulan Istikamah SPd Gr.

Selain itu ikut dilantik Wakil Ketua I, Hermansyah SPd, Wakil Sekretaris I, Rita Riana SPd Gr dan Wakil Bendahara, Nuraini serta koordinator sembilan devisi.

Dalam pelantikan itu turut hadir Kadisdikbud Kota Langa, Dra Suhartini MPd diwakili Plt Sekdisdikbud, Ernie Gumilawati SI, Kabid SMP, Muhammad Iksan ST MCIO selaku Koordinator Unit Layanan Disabilitas Kota Langsa.(***)

Kontributor : Baihaqi