Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

GTK SLB Langsa dan Aceh Timur Lulus PPPK Terima Sertifikat dari Ketua IGPKhI Aceh

humannesia.com / LANGSA - Sejumlah Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) dari Sekolah Luar Biasa (SLB) selama ini mengabdi di Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur yang lulus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) menerima sertifikat dari Ikatan Guru Pendidikan Khusus Indonesia (IGPKhI) Provinsi Aceh.

Apresiasi GTK PLB Aceh

Sertifikat itu diserahkan oleh Ketua IGPKhI Provinsi Aceh, Hj Jamilah setelah pelantikan Pengurus Cabang 9 IGPKhI Langsa dan Aceh Timur berlangsung di SLB Negeri Langsa, Minggu (19/5/2024).

Jamilah selaku Ketua IGPKhI Provinsi Aceh memberikan apresiasi kepada guru honorer yang selama ini mendedikasikan dirinya mengajar di SLB yang ada di Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur.

"Alhamdulillah, berkat kesabaran dan ketekunannya selama ini, mereka sudah lulus dan menerika SK PPPK dari pemerintah yang ditempatkan pada sekolah umum," kata Jamilah.

Dikatakannya, sebagai organisasi bagi guru pendidikan khusus sudah selayaknya diberikan secarik kertas berupa sertifikat.

"Hanya selembar sertifikat inilah yang mampu kami berikan atas dedikasi bapak dan ibu yang selama ini sudah ikhlas membimbing anak-anak penyandang disabilitas," ungkap Jamilah.

Lebih lanjut katanya, Alhamdulillah atas dedikasi yang diberikan selama ini, Allah Yang Maha Kuasa menjawab untaian do'a dari bapak dan ibu sekalian sehingga lulus PPPK.

"Selamat kepada guru SLB yang telah menerima SK PPPK dan dedikasikanlah ilmu yang dimiliki untuk memberikan yang terbaik kepada para peserta didik dimanapun sekolah yang ditempatkan," ucap Jamilah.

Dalam penyerahan sertifikat itu turut hadir Wakil Ketua IGPKhI Provinsi Aceh, Lenayanti BR Pulungan ST MPd dan tamu undangan lainnya.(***)

Kontributor : Baihaqi