Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Komunitas Aneuk Ranto Gampong Dayah Andeue Salurkan Dana Yatim-Piatu Rp. 10,2 Juta

humannesia.com / PIDIE - Komunitas perantau yang tergabung dalam KOMARGADA (Komunitas Aneuk Rantoe Gampong Dayah Andeue) Kecamatan Mila Kabupaten Pidie menyantuni 20 anak yatim dan piatu menjelang Idul Fitri Tahun 1445 H/2024 M.

Komaegada peduli yatim

Kegiatan digelar di Meunasah Gampong Dayah Andeue dan turut hadiri oleh Mukim Andeue Lala, Geusyik, Tengku Imuem, dan Perangkat Gampong lainnya.

Ketua komunitas Hengky Randa, menginformasikan bahwa kegiatan ini merupakan program tahunan yang rutin dilaksanakan bersama rekan-rekannya.

"walaupun kami berada jauh merantau, namun anak yatim dan piatu dalam Gampong Dayah Andeue menjadi prioritas dan tanggungjawab kami di setiap hari raya idul fitri menjelang" ucapnya, Selasa (9/4/2024).

Hengky Randa menjelaskan bahwa penggalangan sumbangan yatim/piatu dimulai awal ramadhan hingga akhir ramadhan.
 
"sumbangan ini berasal dari komunitas anak rantau yang berada di Aceh dan luar Aceh. Alhamdulillah tahun ini terkumpul sebanyak Rp.10.200.000,-," ungkap pria yang akrab disapa Bang Hengky ini.

Kormagada peduli yatim pidie

Kegiatan tersebut di gelar di Meunasah Gampong Dayah Andeue. Ada 20 orang anak yatim-piatu usia sekolah pada tahun ini yang menjadi sasaran penerima

"Setiap anak diberi santunan Rp.510.000,-. Mereka dapat memanfaatkannya untuk memenuhi kebutuhan menjelang hari raya idul fitri" harapnya.

Sementara itu, Geusyik Gampong Dayah Andeue, Tgk Taufik mengucapkan banyak terima kasih kepada ketua komunitas beserta anggotanya, yang setiap tahun melaksanakan santunan anak yatim dan piatu Gampong Dayah Andeue.

"Kami sangat mengapresiasi program santunan ini, karena dapat membantu anak yatim dan piatu dalam gampong, semoga menjadi menjadi ladang pahala untuk anak rantau" ujarnya

Salah satu anak yatim yang disantuni, Salsabila (17 tahun) tidak henti-hentinya mengucapkan Alhamdulillah dan terima kasih kepada para donatur yang tiap tahun membantu dan memperhatikan keberadaan mereka di kampung. 

"Kami hanya dapat berdo'a, semoga rezki para donatur selalu berkah, lancar dan diberi kesehatan oleh Allah SWT" ucapnya dengan rasa syukur.


Kontributor: Teuku Julizal