Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pelajar SMPN 2 Bakongan Wakili Rayon IV FLS2N Cabang Lomba Pantomim ke Tingkat Kabupaten

humannesia.com / TAPAKTUAN - Dalam gelaran Festval dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMP tingkat rayon IV Bakongan Raya dan Trumon Raya Kabupaten Aceh Selatan, peserta dari SMP Negeri 2 Bakongan meraih juara satu yang akan mewakili ke tingkat kabupaten.

Pantomim SMP Aceh Selatan

Gelaran FLS2N diikuti pelajar SMP dari rayon IV itu dilaksanakan di SMP Negeri 3 Trumon Timur, Selasa (5/3/2024).

Kepala SMP Negeri 2 Bakongan, Liasar SPd mengatakan, FLS2N dari rayon IV terdiri dari Kecamatan Bakongan, Bakongon Timur, Kota Bahagia, Trumon, Trumon Tengah dan Kecamatan Trumon Timur.

"Ada enam cabang yang diperlombakan yakni, menyanyi solo, pantomim, tari kreasi, ilustrasi, ansambel campuran dan kreativitas tradisional," sebut Liasar.

Dari enam cabang lomba itu kata Liasar, Alhamdulillah peserta dari SMP Negeri 2 Bakongan meraih juara satu sekaligus akan mewakili rayon IV ke tingkat Kabupaten Aceh Selatan.

Liasar menjelaskan, selain juara satu pada cabang lomba pantomim, peserta dari SMP 2 Bakongan berhasil meraih juara dua cabang lomba ilustrasi dan juara tiga tari kreasi.

"Masnijar dan Nur Aisyah adalah dua orang perwakilan dari SMP Negeri 2 Bakongan yang meraih juara satu cabang lomba pantomim," ungkapnya.

Liasar merasa bersyukur karena anak didiknya akan tampil di tingkat kabupaten.

"Teruslah berlatih dengan sungguh-sungguh agar bisa meraih juara satu di tingkat kabupaten sehingga bisa mewakili Aceh Selatan ke tingkat provinsi," pinta Liasar.

Kepala sekolah mengucapkan terima kasih atas perjuangan anak didiknya dan keberhasilan ini tidak terlepas dari bimbingan guru pembimbingnya.

Sementara itu ketua panitia, Yasniwati SPd melaporkan, penyelenggaraan FLS2N ini dilaksanakan oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP rayon IV.

"Tujuannya adalah untuk menyeleksi pelajar yang terbaik pada masing-masing lomba seni untuk mewakili rayon IV ke tingkat kabupaten," ujar Yasniwati.

Adapun peraih juara satu yang akan tampil di tingkat kabupaten yakni, cabang lomba menyanyi solo diraih oleh SMP Negeri 3 Bakongan. Pantomim keluar sebagai juara dari SMP Negeri 2 Bakongan.

Selanjutnya, tari kreasi akan diwakili SMP Negeri 1 Trumon Timur, sedangkan cabang lomba ilustrasi juaranya SMP Negeri 1 Trumon.

Sedangkan ansambel campuran SMP Negeri 1 Bakongan keluar sebagai juaranya, dan terakhir kreativitas tari tradisional yang akan tampil di tingkat kabupaten adalah SMP Negeri 1 Bakongan.

"Selamat kepada peraih juara satu, dua dan tiga. Khusus bagi juara satu berhak tampil pada FLSN tingkat Kabupaten Aceh Selatan," pungkas Yasniwati.(***)

Kontributor : Baihaqi