Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pj. Bupati Aceh Jaya Serahkan dan Antar Langsung BUS Operasional untuk SLB Negeri Aceh Jaya

humannesia.com / ACEH JAYA - Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala, M.Si, memberikan dukungan konkret untuk pendidikan anak-anak disabilitas dengan menyerahkan serta mengantar langsung BUS Operasional untuk Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Aceh Jaya, Jum’at (3/2/2024).

Bus Operasional SLBN Aceh Jaya

Penyerahan BUS itu sebagai wujud komitmen bersama antar Pemerintah Aceh dan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya terhadap pendidikan inklusif, sehingga terjadinya keseimbangan antar pendidikan umum dengan pendidikan khusus. 

Menariknya, Pj. Bupati Aceh Jaya menyopiri sendiri mobil SLBN Aceh Jaya dari Kantor Bupati menuju sekolah tersebut. Beliau turut didampingi oleh Sekda Aceh Jaya, Teuku Reza Fahlevi, MM., ikut serta dalam mobil tersebut Kepala SLBN Aceh Jaya, Guru dan beberapa siswa disabilitas.

Pj. Bupati mengungkapkan harapannya agar aset pemerintah yang diberikan kepada SLBN Aceh Jaya dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan pendidikan anak-anak luar biasa.

“Kami berharap mobil operasional itu dapat bermanfaat untuk anak-anak disabilitas, mohon dijaga dan dirawat sebaik-baiknya, sehingga penggunaannya dapat berlanjut dalam jangka Panjang “ ujarnya sambil menyetir BUS bantuan tersebut

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Jaya, Rahadian, S.Pd,.M.Pd,, dirinya berharap agar bus sekolah tersebut dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk operasional antar jemput siswa SLB Negeri Aceh Jaya, mulai dari kecamatan Teunom sampai dengan kecamatan Sampoiniet.

“ Semoga dengan keberadaan BUS Operasional ini anak-anak disabilitas di Aceh Jaya dapat mengakses pendidikan dengan lebih mudah dan reguler. Dukungan penuh dari pemerintah diharapkan dapat memberikan dorongan positif bagi perkembangan pendidikan inklusif di Aceh Jaya” Ujarnya

Kepala SLBN Aceh Jaya, Nuraisah Nasution, S.Pd, menyampaikan terima kasih yang mendalam kepada semua pihak yang terlibat dalam penyerahan 1 unit BUS Sekolah untuk SLB Negeri Aceh Jaya.

"Semoga dengan adanya BUS tersebut, anak-anak emas Aceh Jaya (anak disabilitas) bisa bersekolah setiap hari. Saya sangat bahagia dan bangga karena Pj. Bupati Aceh Jaya langsung mengantar BUS tersebut ke sekolah," ujarnya.

Ikut hadir pada kegiatan penyerahan BUS Operasional SLBN Aceh Jaya, Inspektur Inspektorat Aceh Jaya Safrul Maryadi, SE, Ak,MAP dan Kasubag TU Cabdin Aceh Jaya Tarmizi, M.Pd.

Kontributor : Maswadi