Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kacabdisdik Bireuen Lantik Pengurus MKKS SMA Periode 2024-2025

humannesia.com / TAKENGON - Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah Bireuen, Abdul Hamid melantik Pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Bireuen periode 2024-2025.


MKKS SMA bireuen

Pelantikan itu mengambil lokasi di Burtelege Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Sabtu (6/1/2024) kemarin.

Kegiatan itu dihadiri Ketua DWP Bireuen, Marlina Mardi bersama kepala seksi dan staf di lingkungan Cabdisdik Wilayah Bireuen, para kepala sekolah yang tergabung dalam MKKS SMA.

Menurut ketua panitia, Hasan Basri yang juga Kepala SMA Negeri 1 Simpang Mamplam melaporkan, ini merupakan kegiatan final dari serangkaian fase pemilihan yang telah kami lakukan, mulai dari penetapan calon sampai dengan pencoblosan.

"Dalam acara yang berlangsung dengan suasan kekeluargaan ini dilakukan penyerahan mandat kepemimpinan kepada pengurus baru MKKS SMA. Pengurus baru ini dipilih melalui proses pemilihan yang demokrasi dan transparan," ujar Basri.

Ketua MKKS SMA Kabupaten Bireuen yang baru, Zulfikri menyampaikan, ia berkomitmen untuk terus bersama-sama memajukan pendidikan di kabupaten dengan julukan Kota Juang.

"Kalau kita selalu bersama, Insya Allah pasti bisa memberikan yang terbaik bagi pendidikan di Kabupaten Bireuen," kata Zulfikri.

Lebih lanjut dikatakannya, ia menekankan pentingnya kerja sama antar sekolah dan pihak terkait dalam meningkatkan kualitas pendidikan pada jenjang SMA.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua MKKS SMA Kabupaten Bireuen periode tahun lalu, Apriadi atas kontribusinya selama ini," ucap Zulfikri.

Sementara itu, Kacabdisdik Wilayah Bireuen, Abdul Hamid mengajak semua Kepala SMA se-Kabupaten Bireuen untuk memperkuat komitmen dan terus merajut kebersamaan dalam peningkatan mutu pendidikan di kabupaten Bireuen sesuai dengan tema pelantikan yang kita usung bersama.

"Semua kepala sekolah untuk melakukan evaluasi tahun 2023 sebagai barometer melangkah di tahun 2024. Keberhasilan tahun 2023 perlu dijadikan roel model untuk dilanjutkan dan bila ada kegiatan yang belum tuntas, maka perlu dituntaskan tahun ini," pinta Hamid.

Diharapkannya, melakukan peningkatan dan pencapaian mutu pendidikan dengan melalukan pembinaan yang jelas.

Hamid memberikan contoh, kegiatan rutin tiap tahun yang diperlombakan seperti KSN, KOSN, FLS2N termasuk kegiatan lainnya akan memberikan dampak besar terhadap peningkatan mutu dan kreativitas siswa di Bireuen.

"Dengan dilantiknya pengurus MKKS SMA Kabupaten Bireuen yang baru, harus merajut kolaborasi antar sekolah agar semakin solid dan untuk mewujudkan program-program unggulan dalam dunia pendidikan khususnya di SMA agar terus dikembangkan," ungkap Hamid.

Dalam pelantikan Pengurus MKKS SMA Kabupaten Bireun periode 2024-2025 itu, Zulkifli sebagai ketua, sementara sekretaris dijabat Saifuddin, bendahara dipercayakan ke Jumiatu dan selebihnya menjadi anggota.(***)

Kontributor : Baihaqi