Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Muhammad Safdy Terpilih Sebagai Ketua AGPAII Aceh Jaya

humannesia.com / Calang -_ Asosiasi Guru PAI Indonesia (AGPAII) Aceh Jaya menggelar Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Jaya, Kamis (30/11/2023)

AGPAII Aceh Jaya

Pada Musdalub tersebut, Muhammad Safdy, salah seorang guru PAI yang kini menjabat sebagai Kepala SMKN 1 Pasie Raya terpilih sebagai Ketua AGPAII Aceh Jaya lanjutan masa jabatan 2020-2025.

Kasi Pendidikan Islam Kemenag Aceh Jaya, Erna Suraiya, S.Ag menyampaikan bahwa kegiatan musdalub ini diawali dengan Sosialisasi Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB) bagi seluruh guru PAI di Aceh Jaya jenjang SD, SMP, SMA dan SMK. 

"Kegiatan ini sudah lama kita rencanakan dan alhamdulillah hari ini sudah terlaksana dengan lancar", ujar Erna yang menjadi inisiator pertemuan tersebut.

Sementara itu, saat membuka kegiatan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Jaya, Abu Bakar, S.Pd.I., M.H., mengajak guru PAI untuk terus meningkatkan kompetensi diri, baik itu program yang diadakan kemenag maupun kemendikbud dan siap sedia berkolaborasi untuk kemajuan guru PAI. 

"Kami terus mendorong agar seluruh guru di Aceh Jaya mendaftar sebagai guru penggerak", ungkap Abu Bakar di hadapan 174 peserta yang hadir.

Adapun yang menjadi narasumber pada kegiatan tersebut yaitu Kabid PAI Kanwil kemenag Aceh, H. Khairul Azhar, S.Ag, M.Si dan Ketua Tim SMA/SMK, Dr. Taharuddin MA yang menyampaikan tentang kebijakan Kementerian Agama dan PPKB serta Gerakan Tuntas Baca Al-Qur'an.

Turut hadir dan mendampingi yaitu Plh Kankemenag Aceh Jaya, Alfaizin, S.Pd.I., MM, Kasubag TU Cabang Dinas Pendidikan Wil Aceh Jaya, Tarmizi, S.Pd, M.Pd dan pokjawas serta pengurus KKG dan MGMP.(***)

Kontributor : Hafizh