Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kepala SMKN 1 Gayo Lues Raih Peserta Terbaik, Kacabdisdik Berikan Apresiasi

humannesia.com / BLANGKEJEREN - Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Gayo Lues, Basri SPd memberikan ucapan selamat dan apresiasi atas keberhasilan Kepala SMK Negeri 1 Gayo Lues, Said Idrus MPd yang meraih predikat terbaik pada lokakarya tingkat regional Sumatera mewakili Provinsi Aceh.

Said Idrus Gayo Lues

Lokakarya itu dilaksanakan oleh Balai Besar Pengembangan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Bangunan dan Listrik (BBVPMPV BBL) di Hotel Golden View - Batam dari tanggal 16 sampai 18 November 2023.

Kacabdisdik Wilayah Gayo Lues, Basri mengatakan, Said Idrus merupakan Kepala SMK Negeri 1 Gayo Lues mewakili Kabupaten Gayo Lues pada lokakarya praktik baik tenaga kependidikan vokasi dalam rangka penjaminan mutu pendidikan.

"Alhamdulillah, Said Idrus salah seorang peserta Kepala SMK terbaik yang menerima penghargaan dari BBVPMPV BBL Medan," kata Basri.

Dikatakannya, Said Idrus merupakan Kepala SMK berprestasi tingkat Provinsi Aceh peraih juara tiga dan menjadi finalis apresiasi GTK yang dilaksanakan oleh Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Aceh dengan meraih juara dua.

"Semoga dengan capaian tersebut, dia bisa mengimplementasikan ilmu yang didapati untuk dikembangkan baik di sekolahnya maupun SMK yang ada di Negeri Seribu Bukit," pinta Basri.

Secara terpisah, Said Idrus saat dihubungi melalui telphon seluler membenarkan ia menjadi salah seorang kepala sekolah yang terpilih peserta terbaik pada lokakarya regional Sumatera di Batam.

"Kegiatan ini merupakan peningkatan kompetensi baik guru, kepala sekolah, pengawas dan tenaga administrasi sekolah (TAS)," ujarnya.

Kata Idrus, kegiatan ini adanya upaya untuk memastikan dampak dari lokakarya ini, dan BBVPMPV BBL mendukung berbagai inovasi pembelajaran dalam dunia pendidikan.

"Lebih utamanya adalah pendidikan vokasi (SMK), antara lain dengan praktik baik yang dilakukan sebagai aksi wujud nyata transformasi guru, kepala sekolah dan TAS," ungkap Sekretaris IGI Gayo Lues ini.

Said Idrus mengucapkan terima kasih atas dukungan Kacabdisdik Wilayah Gayo Lues, pengawas sekolah, rekan-rekan guru dan tendik di SMK Negeri 1 Gayo Lues, sehingga terpilih menjadi peserta lokakarya kepala sekolah terbaik.(*)

Laporan : Baihaqi