Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SLB YBSM Banda Aceh Kampanyekan Sekolah Sehat

himannesia.com / Banda Aceh - Dalam upaya menjaga kesehatan sekolah, Sekolah Luar Biasa-Yayasan Bunda Saifullah Meutuah (SLB-YBSM) Banda Aceh melaksanakan Kampanye Kesehatan Sekolah Sehat (KSS) khususnya di lingkungan sekolah tempat mereka belajar.

Sekolah sehat SLB Aceh

Menurut Kepala SLB YBSM, Asmahani SPd kepada media ini, Sabtu (9/9/2023) mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya dalam meningkatkan derajat kesehatan peserta didik melalui penerapan pola makan yang tepat dan konsumsi makanan bergizi.

"Saya telah mengikuti kegiatan kampanye sekolah sehat yang diselenggarakan di Medan, serta telah disosialisasikan kepada guru, orang tua dan peserta didik," kata Asmahani.

Dikatakannya, SLB BSM telah menerapkan KSS yang dipandu oleh penanggung jawabnya kepala sekolah, Yulika SPd sebagai ketua pelaksana.

Asmahani menjelaskan, fokus utama KKS di SLB YBSM Banda Aceh yaitu, sehat bergizi, sehat fisik, dan sehat imunisasi.

"Adapun KSS sehat bergizi seperti makan makanan 4 sehat 5 sempurna dan minum air putih setiap hari," sebutnya.

Kemudian sehat fisik dilakukan seperti senam sehat, jalan santai, dan bermain permainan tradisional bersama guru orang tua dan peserta didik," sebutnya.

Selanjutnya sehat imunisasi yang telah dilakukan seperti pemberian vitamin A kepada peserta didik, tetes polio, obat cacing.

"Pemberian vitamin tambah darah yang di berikan bagi siswi perempuan di atas umur 12 tahun keatas pada setiap hari senin selama masih persediaan vitamin, adalah upaya yang kami lakukan," ungkap Asmahani.(***)

Penulis : Baihaki