Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SMAN 1 Teunom Juara Sepak Bola HUT RI Ke-78 Tingkat Kecamatan Teunom

humannesia.com / TEUNOM - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78, kecamatan Teunom menggelar kegiatan pertandingan sepakbola. Tim kesebelasan SMANSA Teunom (SMA Negeri 1 Teunom) berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan Merpati Cot Trap pada partai final, Jum'at (11/8/2023). 

SMANSA Teunom Juara sepabola

Diawali laga pada Rabu 2 Agustus 2023, pertemuan perdana antara SMANSA Teunom vs Padang Kleng berjalan sangat alot dan sengit, kedua tim saling menyerang, hingga babak dua berakhir skor bertahan dengan hasil imbang.

Laga yang sangat melelahkan tersebut harus dilanjutkan dengan drama adu pinalti. Dan akhirnya berkat kecerdasan para talenta-talenta muda dan energik yang memperdaya penjaga gawang lawan, SMANSA teunom berhasil menjadi pemenang. 

Pada laga selanjutnya 7 Agustus 2023 SMANSA Teunom kembali berhadapan dengan salah satu pemenang, kali ini mereka ditantang oleh sang juara bertahan, yang dua tahun lalu secara berturut-turut keluar sebagai juara kecamatan.

Walaupun berhadapan dengan para pemain senior dan berpengalaman, namun dengan semangat mental baja yang tinggi, mereka berhasil melayani pertarungan yang sangat sengit tersebut dengan penuh ksatria.

Bermodal semangat juang tinggi dan didominasi darah muda yang dimiliki oleh SMANSA Teunom, mereka kembali mampu mengimbangi pertandingan hingga dua babak berjalan waktu normal dengan skor kacamata tanpa gol. 

Lagapun kembali dilanjutkan dengan drama adu pinalti, Alhasil SMANSA Teunom mampu menghentikan sang juara bertahan dan keluar menjadi pemenang, sehingga mereka meraih tiket menuju semifinal. 

SMANSA muda berhasil menuju semi final bertemu dengan lawannya yg juga tidak bisa di remehkan.

Pada partai semifinal SMANSA Teunom berhadapan dengan tim yang sangat tangguh yaitu Tim kesebelasan Lueng Gayo. Laga kedua tim menyita perhatian dan sangat menghibur para penonton.

Tidak jauh berbeda dengan laga sebelumnya,  SMANSA Muda yang diperkuat oleh para pemain milenial dan berbakat, kembali mampu menahan imbang perlawanan Lueng Gayo hingga peluit panjang babak kedua waktu normal. 

Pertarungan sengit melelahkan kedua kesebelasan, kembali harus diakhiri dengan penentuan di titik putih atau pinalti, akhirnya mereka juga kembali berhasil memenangkan pertandingan  dan melenggang ke partai final.

Pada laga final smansa Teunom berhadapan dengan tim Merpati Cot Trap, Jumat 11 Agustus 2023. Mengawali babak pertama, Merpati Cot Trap berhasil unggul terlebih dulu lewat gol yang terjadi dari tendangan Free kick.

Tertinggal 0-1, Smansa muda tidak patah semangat, mereka terus melakukan perlawanan dan menyerang, perjuangan mereka tidak sia-sia. Berbekal pelanggaran yang dilakukan pemain lawan di area titik putih, sehingga dihadiahi pinalti, smansa mampu memanfaatkan peluang emas tersebut, Fandi yang menjadi eksekutor mampu mengecoh penjaga gawang Merpati Cot Trap, hingga skor imbang 1-1.

Kedua tim semakin termotivasi untuk memenangkan pertandingan, keduanya terus melakukan gempuran dan aksi saling serang menyerang pun terjadi. Namun hingga detik akhir babak kedua, skor tetap bertahan imbang 1-1, sehingga kedua tim harus menunjuk algojonya masing-masing untuk menentukan kemenangan lewat drama adu pinalti.

Smansa teunom

Belajar atas keberhasilan dan pengalaman adu pinalti sebelumnya, sang pelatih dan manajer smansa muda kembali memasang strategi, mereka memilih dan menunjuk para punggawanya untuk menjebol jala sang penjaga gawang lawan, strategi yang dilakukan kembali ampuh, sehingga smansa muda SMA Negeri 1 Teunom berhasil menjadi juara.

Sekaligus mengandaskan ambisi Merpati FC Cot Trap pada laga final turnamen Sepak Bola memeriahkan HUT RI ke-78 di kecamatan Teunom.

Laga final ini berlangsung di lapangan Spit 28 kecamatan Teunom di bawah tatapan 3.000 lebih pasang mata penonton yang tidak henti-hentinya memberikan semangat kepada kesebelasan yang di dukungnya.

Kepala SMA Negeri 1 Teunom T.Irwansyah, S.Pd memberikan apresiasi atas semangat juang dan kerja keras siswanya.

" Sungguh pencapaian yang sangat luar biasa, kita berhasil meraih juara pertama pada pertandingan sepakbola ini, apalagi kita mampu mengalahkan semua tim-tim tangguh yang ada di sekitaran kecamatan Teunom, semoga kedepan dapat dipertahankan" ujarnya

T. Irwansyah juga menyampaikan apresiasi kepada pelatih, manajer, dan seluruh guru yang telah bekerja keras membimbing dan mengarahkan tim, sehingga sukses dan menjadi kampiun pada tahun ini.

Keberhasilan tersebut juga menambah koleksi prestasi yang diraih oleh SMA Negeri 1 Teunom dan menjadi kado terindah dalam rangka HUT RI tahun ini, beberapa hari sebelumnya salah seorang siswi SMA Negeri 1 Teunom juga meraih prestasi yang sangat membanggakan yaitu juara 1 propinsi Aceh, pada ajang pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas  tahun 2023 dan akan mewakili Aceh ke tingkat nasional.

Baca : Raih Juara 1, Siswi SMAN 1 Teunom Wakili Aceh ke Nasional

Kontributor Aceh Jaya : Hafizh.A