Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Raih Juara 1, Siswi SMA Negeri 1 Teunom Wakili Aceh ke Nasional pada Ajang Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Tahun 2023

humannesia.com / BANDA ACEH - Kamis, 10 Agustus 2023 menjadi hari sukacita dan bahagia bagi warga SMA Negeri 1 Teunom Kabupaten Aceh Jaya, dimana pada hari tersebut salah satu siswi terbaik SMA Negeri 1 Teunom berhasil mengharumkan nama baik sekolahnya dan kabupaten Aceh Jaya.

Juara 1 SMAN 1 Teunom

Siswa tersebut bernama Laisya Nursakila yang berhasil mengukir prestasi dengan meraih Juara 1 pada ajang pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ Provinsi Aceh tahun 2023.

Ajang pemilihan ini diikuti oleh 23 peserta perwakilan Dinas Perhubungan Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Aceh. 

Ajang bergengsi yang diprakarsai oleh Dinas Perhubungan ini dilaksanakan di hotel Ayani Kota Banda Aceh berlangsung dari tanggal 7 s.d.10 Agustus 2023.

Dalam kegiatan tersebut setiap peserta mempresentasikan karya tulis ilmiah serta memperagakan prototipe yang telah dibuat dalam jangka waktu 10 menit.

Laisya Nursakila atau yang akrab dengan panggilan Laisya mempresentasikan KTI tentang “Upaya Meningkatkan Kesadaran Generasi Milenial tentang Rambu Lalu Lintas dengan Media Spinning Wheel Picker” serta memperagakan cara kerja prototipe berupa Spinning Wheel Picker yang dipadukan dengan gambar Rambu dalam bentuk Pop Up yang telah dibuatnya.

Kepala SMA Negeri 1 Teunom T. Irwansyah, S.Pd sangat bersyukur atas prestasi yang diraih siswanya.

“Kami mengirimkan dua pelajar pelopor keselamatan LLAJ ke ajang pemilihan tersebut, yaitu Riski Muliana dan Laisya Nursakila, Alhamduillah dari dua siswa yang kita kirimkan Laisya Nursakila memperoleh juara 1 Tingkat Provinsi Aceh dan mewakili Aceh ke tingkat Nasional, kami merasa bersyukur atas capaian tersebut semoga menjadi motivasi untuk siswa-siswi dalam berbagai lomba lainnya .” Ucap T. Irwansyah

T. Irwansya menambahkan bahwa pemilihan pelajar pelopor keselamatan LLAJ tidak hanya sebuah ajang kompetisi belaka. Namun para peserta diharapkan menjadi Pelopor Keselamatan bagi lingkungan mereka terutama bagi kabupaten masing-masing. 

Mereka juga harus mampu mengedukasikan tentang keselamatan berlalu lintas maupun memberikan teladan pengguna jalan yang baik dengan harapan terciptanya generai milenial Indonesia menjadi generasi taat lalu lintas sehingga dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

“Keberhasilan siswi kami Laisya tentunya berkat semangat serta bimbingan dari guru pembimbing serta dukungan dari berbagai pihak, terutama Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya, Polres Aceh Jaya, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Jaya, Dinas Perhubungan Aceh Jaya. Dan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam ajang pemilihan tersebut sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan” ucapnya.

Juara SMAN 1 teunom

T Irwansyah juga berharap agar ajang bergengsi ini mampu menumbuhkan semangat pelajar dalam mempelajari serta mentaati aturan berlalu lintas demi terciptanya generasi milenial yang peka terhadap keselamat diri dan orang lain ketika berkendaraan di jalan.

Kontributor : Hafizh