Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SLB Banda Aceh-Aceh Besar Juara Umum O2SN-PDBK Aceh Tahun 2023, Ini Rincian Juaranya !

humannesia.com / BANDA ACEH - Sekolah Luar Biasa (SLB) Kota Banda Aceh dan Aceh Besar keluar sebagai juara umum kegiatan O mulimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Peserta Didik Berkebutuhan Khusus (PDBK) tingkat Provinsi Aceh tahun 2023.
Banda Aceh Juara Umum O2SN SLB

Hasil itu diumumkan pada acara penutupan oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Alhudri MM diwakili Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Banda Aceh-Aceh Besar, Sarwan Joni MPd di Grand Syariah Banda Aceh, Selasa (2/8/2023).

Dalam sambutannya, Sarwan Joni memberikan apresiasi kepada semua pihak atas terlaksananya kegiatan yang sangat penting untuk mengasah bakat minat peserta didik berkebutuhan khusus di bidang olahraga.

Dia berharap, kegiatan ini dapat menjadi semangat untuk menciptakan generasi yang unggul, berdaya saing tinggi, dan berkontribusi positif bagi bangsa dan negara, sekaligus mendorong anak-anak untuk terus berkembang dan menjadi pribadi yang lebih baik, tanpa mengenal batasan dan rintangan.

“Kegiatan ini sebagai batu loncatan untuk meningkatkan kemandirian, kerjasama dan kedisiplinan. Dalam kompetisi olahraga, anak-anak akan belajar berusaha dengan maksimal dan bekerja sama sebagai tim untuk mencapai tujuan bersama," kata Sarwan.

Dikatakannya, sikap toleransi antar sesama, di mana peserta diharapkan saling menghargai dan mendukung satu sama lain, tanpa memandang asal daerah atau wilayah.

Sarwan menuturkan, olimpiade olahraga siswa nasional untuk peserta didik berkebutuhan khusus merupakan upaya untuk menggali potensi peserta didik dari satuan pendidikan khusus dalam berbagai cabang olahraga sekaligus untuk mencari yang terbaik sebagai perwakilan Aceh di ajang nasional.

"Anak-anak yang hadir adalah perwakilan terbaik dari kabupaten kota yang merupakan jauara dari daerahnya masing-masing, kalian semua calon juara yang nantinya akan mewakili Aceh pada ajang serupa di tingkat naisonal. Kita berharap sekaligus mendokan seluruh peserta perwakilan Aceh mendapat juara di tingkat nasional nantinya," harap Sarwan.

Ia berpesan, siapa pun yang menjadi juara, jangan cepat berbangga diri karena perjuangan kalian masih panjang.

"Kami ucapkan selamat kepada peserta terbaik yang mewakili Aceh pada kegiatan O2SN PDBK di tingkat nasional. Tidak ada lagi kata kabupaten/kota maupun wilayah. Kini yang ada adalah Aceh. Mari kita bersatu dan saling memberi dukungan. Berusahalah dengan maksimal serta berikan yang terbaik," ujarnya.

Untuk peserta yang belum mendapatkan predikat juara, ia berpesan agar jangan berkecil hati, tetap menjadi pribadi yang lebih baik karena semua peserta adalah putra/putri terbaik penerus bangsa dimasa yang akan datang.

“Semoga O2SN PDBK tingkat Provinsi Aceh tahun 2023 ini memberikan manfaat bagi para peserta dan kita semua,” ungkap Saarwan.

Penutupan yang berlangsung di Hotel Grand Aceh Syariah Banda Aceh ini turut dihadiri sejumlah pejabat eselon III di lingkungan Dinas Pendidikan Aceh.

Berikut daftar juara O2SN PDBK Tingkat Provinsi Tahun 2023 dari delapan cabang olahraga :

Cabang Lomba Balap Kursi Roda :

I. Rahmat Mulia dari SLB Negeri Banda Aceh

II. Irza Irmawan dari SMPLBS Mutiara Loser.

III. Januriman dari SLB Negeri Pembina Aceh Tamiang.

Cabang Lomba Lari 100 Meter :

I. Ryyan Adibi dari SLB-CD YPAC Banda Aceh

II Putra Noviandi dari SLB Negeri Pembina Bener Meriah

III. Mustajabar dari SLB Negeri Pidie

Cabang Lomba Lompat Jauh :

I. Liana Malisi dari SLBS Cahaya

II. Elvita Malisna dari SLB Negeri Pembina Provinsi Aceh

III. Cut Wan Gesya Aulia dari SLB Kuta Blang.

Cabang Lomba Bulu Tangkis :

I. Nanda Firyal dari SLB-B YPAC Banda Aceh

II. M. Hafis Dermawan dari SMPLB Kota Langsa

III. Khairuman dari SLB SLB Negeri Aceh Barat Daya.

Cabang Lomba Bocce :

I. Cindi Esi Sulistiyani dari SLB Negeri Syech Abdurrauf

II. Asyifa dari SLB Negeri Bambi

III. Nur Hayaton dari SLB Negeri Seunagan.

Cabang Lomba Catur :

I. Samsul Bahri dari SLB Negeri Seunagan

II. Wulanda Sari dari SLB YIBM Pondok Gajah

III. Muhammad Idris dari SLB Negeri Bambi.

Cabang Lomba Tenis Meja :

I. Riski Maulana dari SLB Restu Permata Bunda

II. M. Muhammad Syukran dari SLB Negeri Kota Jantho

III. Muhammad Rizqi Barokah dari SLB Negeri Aceh Barat Daya.

Cabang Lomba Lempar Turbo :

I. Rahmad Saputra. S dari SLB Negeri Banda Aceh

II, M. Ikwanul Muslimin dari SLB YTC Kuta Blang

III, Faisal Abdullah dari SLB Negeri Pembina Aceh Tamiang.(*)

Penulis : Baihaki