Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SMKN 2 Sinabang Raih 9 Medali di Ajang KOSN Jenjang SMK Tingkat Kabupaten Simeulue

humannesia.com / SINABANG - Dalam ajang Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) 2023 jenjang SMK tingkat Kabupaten Simeulue, SMK Negeri 2 Sinabang berhasil meraih 9 medali.

KOSN SMK Simeulue

KOSN itu dilaksanakan oleh Cabang Dinas Pendidikan.(Cabdisdik) Wilayah Simeulue pada tanggal 13-14 Juni 2023 di Sinabang.

Kepala SMK Negeri 2 Sinabang, Amaliati SE kepada media ini, Kamis (15/3/2023) megatakan, atlet dari sekolahnya berhasil meraih 9 medali pada ajang KOSN jenjang SMK tingkat Kabupaten Simeulue.

"Adapun 9 medali itu terdiri dari 4 medali emas, 3 perak dan 2 perunggu dari masing-masing cabang lomba," sebut Amaliati.

Katanya, prestasi yang diraih atletnya ini berkat kesungguhan mereka dalam berlatih dan bimbingan guru di sekolah terutama guru Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK).

"Terima kasih kepada para atlet yang telah mempersembahkan medali dan bagi yang belum berhasil meraih medali teruslah berlatih dengan tekun agar tahun depan mampu meraih juara," ucap Amaliati.

Kepala sekolah berharap, bagi peraih medali emas teruslah berlatih untuk menyiapkan diri yang dilatih oleh guru PJOK dengan harapan nantinya mampu mempersembahkan medali di tingkat Provinsi Aceh.

Lebih lanjut Almiati menyebutkan 9 medali yang diraih atlet SMK Negeri 2 Sinabang sebagai berikut :

I. Medali Emas :

1. Cici Maghfira (Renang Putri)

2. Safrudin ( Bulu Tangkis Putra)

3. Agris Agung (Karate Putra)

4. Kaila Lubis (karate Putri)


II. Perak :

1. Afdal Ramadhan (Atletik Putra)

2. Nafila Riski (Bulu Tangkis Putri)

3. Rahmadhani (Pencat Silat Putri)


III. Perunggu

1. Rendi Al Amin (Pencat Silat Putra)

2. Ori Pradipta ( Atletik Putri).(***)


Penulis : Baihaki