Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Alissia, Anak Yatim dari Simeulue Sabet Medali Emas di FLS2N Wakili Aceh ke Nasional

humannesia.com / SINABANG- Alissia begitu nama panggilan sehari-hari, nama lengkapnya Alissia Ramadhani Arisandi, siswi kelas XI Jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) SMK Negeri 1 Sinabang Kabupaten Simeulue.

Anak Yatim Simeulue

Dia berhasil meraih juara satu di ajang Festival dan Literasi Seni Siswa FLS2N) 2023 jenjang SMK tingkat Provinsi Aceh.

Gelaran FLS2N itu dilaksanakan mulai dari tanggal 28 sampai 31 Mei 2023 berlangsung di Hotel Grand Syariah Kota Banda Aceh.

Pada malam penutupan yang di tutup langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Aceh, Drs Alhudri MM, Rabu (31/5/2023).

Wajah Alissa matanya berkaca-kaca, ia seakan tak percaya saat dewan juri menyebut namanya sebagai juara satu cabang lomba cipta lagu di ajang FLS2N tingkat Provinsi Aceh.

Alissia merupakan seorang anak yatim dari pasangan Almarhum Rahmat Irwandi dan Kristina Dewi, berasal dari Desa Air Dingin Kecamatan Simeulue Timur.

Kepala SMK Negeri 1 Sinabang, Afdalisa Liharjo SE saat menghubungi media ini, Jum'at (2/6) mengatakan, siswanya keluar sebagai juara satu sekaligus menyabet medali emas pada ajang FLS2N di Banda Aceh.

Kata Afdal, ada 4 cabang lomba sekolahnya mengirimkan ke tingkat provinsi yakni, cipta lagu, tari kreasi, monolog dan vokal solo.

"Karena SMK Negeri 1 Sinabang berhasil meraih juara umum FLS2N tingkat Kabupaten Simeulue dan berhak mewakili 4 cabang lomba ke provinsi," kata Afdal.

Dikatakannya, dari 4 cabang lomba itu, satu diantaranya meraih juara pertama pada cabang lomba cipta lagu atas nama, Alissia Ramadhani Arisandi.

"Alhamdulillah, ini prestasi yang membanggakan. Anak dari kepulauan jauh dari ibu kota Provinsi Aceh mampu bersaing dan bersanding dengan daerah lainnya," ungkap Afdal.

Alissia adalah seorang anak yatim yang akan mewakili Aceh ke tingkat nasional. Dia pun berhasil meraih medali emas, sertifikat dan uang pembinaan sebesar Rp.6.000.000 dari Disdik Aceh.

Lebih lanjut Afdal menyampaikan, bagi siswa yang belum berhasil meraih juara jangan berkecil hati, karena kalian adalah duta terbaik dari sekolah dan daerah.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Simeulue bersama jajarannya, pengawas sekolah dan guru pembimbing sehingga siswa mampu meraih prestasi," ucap Afdal.

Kepala sekolah mengharapkan, dengan do'a seorang anak yatim dan do'a kita bersama, semoga Alissia mampu meraih juara nantinya sehingga mengharumkan nama Aceh di level nasional.

Semenata Kacabdisdik Wilayah Simeulue, Al Amin SPd MSi menyampaikan, selamat atas prestasi yang diraih Alissia Ramadhani Arisandi yang mampu menyisihkan peserta dari 22 kabupaten/kota lainnya di Aceh.

"Prestasi ini semua berkat usaha dan kegigihan Kepala SMK Negeri 1 Sinabang bersama para guru pembimbingnya. Selamat kepada Alissia, teruslah berlatih mempersiapkan diri untuk berlomba di tingkat nasional," ungkapnya.

Al Amin mengharapkan, agar kepala sekolah dan guru pembimbing terus melatih Alissia agar nantinya mampu meraih prestasi di tingkat nasional.(***)

Laporan : Baihaqi