Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SMAN 1 Rikit Gaib Borong 11 Juara FLS2N 2023 Tingkat Kabupaten Gayo Lues

humannesia.com / BLANGKEJEREN - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Rikit Gaib berhasil memborong 11 juara pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMA tahun 2023 tingkat Kabupaten Gayo Lues.

SMAN 1 Rikit Gaib

Gelaran FLS2N jenjang SMA itu dilaksanakan oleh Cabang Dinas Pendididikan (Cabdisdik) Wilayah Gayo Lues dari tanggal 21-23 Mei, dan para juaranya diumumkan pada Selasa (23/5/2023).

Kepala SMA Negeri 1 Rikit Gaib, Hayaddin MPd dalam rilis dikirim ke media ini menyampaikan, pada FLS2N tingkat Kabupaten Gayo Lues sekolah yang ia pimpin berhasil meraih 11 juara pada masing-masing cabang lomba.

"Dari 11 juara itu, 4 cabang lomba mampu meraih juara satu, 3 cabang lomba keluar sebagai juara dua dan 4  abang lomba lagi harus puas mendapatkan juara tiga," sebut Hayaddin.

Disebutkannya, 4 cabang lomba juara satu yakni, film pendek (Sahrial Hardi dan Amrin), tari kreasi (Naena), vocal solo putra (Muhammad Arifin Ilham) dan cipta Lagu (Nurma).

Kemudian 3 cabang lomba meraih juara dua masing-masing, vocal solo putri (Ekaria), baca puisi (Zahra Yanti) dan komik digital (Nurhaliza).

Selanjutnya, 4 cabang lomba meraih juara tiga adalah, kriya (Maysun Fadila), monolog (Silawati), desain poster (Juraida Aini) dan cipta puisi (Anisa Zaskia).

"Ini merupakam sebuah prestasi yang membanggakan, walaupun SMA Negeri 1 Rikit Gaib yang jaraknya jauh dari ibu kota kabupaten di Balngkejeren, namun siswa kami mampu mengukir prestasi," ucap Hayaddin.

Lebih lanjut Kepala SMA Negeri 1 Rikit Gaib menuturkan, bagi siswa yang meraih juara satu teruslah memantapkan diri dan berlatih lebih giat lagi untuk mengikuti lomba di tingkat provinsi.

"Ucapan terima kasih kepada guru pembimbing yang telah berhasil membimbing siswa dan teruslah melatih mereka hingga diharapkan mampu meraih juara di tingkat provinsi hingga bisa mewakili Aceh ke tingkat nasional," pungkas Hayaddin.(*)

Penulis : Baihaki