Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SMAN 1 Setia Bakti Gelar Pelepasan 34 Siswa Angkatan XIV Tahun 2023

humannesia.com / SETIA BAKTI - Siswa kelas XII SMA Negeri 1 Setia Bakti telah mengakhiri masa pendidikan tahun ajaran 2022/2023, mereka mengikuti kegiatan pelepasan di lingkungan sekolah setempat, Kamis (25/5/2023).

Pelepasan SMAN 1 SETIA BAKTI

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Jaya yang diwakili oleh Ketua MKPS SMA/SMK/SLB H.Abdul Muthalib, S.Pd mengucapkan selamat kepada seluruh para siswa yang telah berhasil dan lulus di SMA Negeri 1 Setia Bakti.

" Selamat kepada semua siswa yang telah mengakhiri masa pendidikan di SMA Negeri 1 Setia Bakti,  semoga ilmunya bermanfaat " ucapnya.

Abdul Muthalib juga memberikan apresiasi atas kekompakan dan semangat kekeluargaan dari siswa-siswi kelas XII

" Kami bangga, walaupun pengumuman kelulusan sudah diinformasikan jauh-jauh hari sebelum lebaran, namun siswa masih kompak mengikuti kegiatan pelepasan, sungguh luar biasa rasa kekeluargaan yang dibangun bersama warga sekolah " imbuhnya.

Sementara Kepala SMA Negeri 1 Setia Bakti Maswadi, S.Pd dalam sambutannya berharap agar alumni SMA Negeri 1 Setia Bakti terus melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

" Hari ini bukan akhir dari pendidikan, namun merupakan awal untuk menyongsong masa depan, teruslah tegak berdiri dan melangkah, lanjutkan ke perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta, selama kalian yakin, aktif dan memiliki semangat juang yang tinggi untuk belajar, Insya Allah dimanapun berada, niscaya cita-cita kalian akan tercapai" ujar Maswadi memotivasi siswa.

Namun, apabila belum berkesempatan melanjutkan pada tahun ini, Maswadi juga berharap agar siswa dapat bersiap untuk mengikutinya pada tahun depan, 

" Apabila tidak ada keinginan juga melanjutkan ke perguruan tinggi, kami berharap alumni SMA Negeri 1 Setia Bakti dapat mengabdikan diri di masyarakat, jadilah manusia yang aktif, profesional, dan menghadirkan solusi dalam masyarakat " harapnya.

Wali Kelas XII Desi Ormayani RM, SPdI juga memberikan motivasi yang sama, para alumni diharapkan dapat memanfaatkan ilmu yang selama ini telah diajarkan di sekolah sebagai bekal untuk melanjutkan ke perguruan tinggi

" Selama 3 tahun di sekolah, anak-anak kami sudah mendapatkan banyak ilmu pengetahuan, manfaatkan ilmu tersebut untuk terus melangkah, minta Do'a dari kedua orang tua, agar apa yang diinginkan dapat terwujud " pintanya.

Ketua Komite SMA Negeri 1 Setia Bakti Irwan YS mewakili orang tua dan wali siswa kelas XII menyampaikan apresiasi kepada guru yang telah berhasil mendidik anak-anaknya di sekolah, sehingga mereka lulus dengan hasil terbaik dan tepat waktu.

Ketua OSIS SMA Negeri 1 Setia Bakti Helfa Sriwulan membacakan puisi khusus untuk siswa-siswi kelas XII, dengan suara tersedu-sedu dirinya merasa bersedih dan sangat kehilangan sang kakak kelas yang selama ini menjadi tempat berkeluh kesah, bermain dan bercanda bersama.

Sementara, Selfia Moza mewakili pengurus OSIS SMA Negeri 1 Setia mengucapkan terima kasih, atas bimbingan siswa-siswi kelas XII selama bersekolah

" Kami ucapkan terima kasih kepada Kakak-kakak atas segala bimbingan kepada kami selama ini, kami mendoakan agar kakak-kakak terus sukses menggapai cita-cita kedepan" ucapnya.

Perwakilan Siswa Kelas XII Rauzatul Jannah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh guru yang selama ini telah mendidik dan mengajarkannya

" Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh guru, atas jasa ikhlasnya selama ini, kami tidak sanggup membalas apa yang telah Bapak/Ibu berikan selama ini, kami hanya bisa berdo'a agar guru-guru kami selalu diberikan kekuatan dan kesehatan untuk terus mendidik generasi bangsa" ucapnya.

Mewakili rekan-rekannya, Rauzatul Jannah juga memohon maaf atas segala sikap dan perilaku yang selama ini kurang berkenan terhadap guru, dirinya menyadari selama 3 tahun mengecap pendidikan di SMA Negeri 1 Setia Bakti, pasti banyak kesalahan baik disengaja ataupun tidak disengaja, sehingga menguras energi guru untuk membina dan membimbing.

Pada kegiatan pelepasan tersebut ikut dimeriahkan dengan penampilan tarian tradisi sanggar seni SMA Negeri 1 Setia Bakti, selain itu sebagai persembahan terakhir, semua siswa kelas XII yang dipimpin oleh Via Mulia Safira mempersembahkan sebuah lagu dengan judul " Terima Kasih Guruku",.

Kegiatan diakhiri dengan pemasangan selempang dan penyerahan Surat Keterangan Lulus (SKL) oleh Kepala Sekolah Maswadi, S.Pd, Ketua MKPS H.Abdul Muthalib, S.Pd, Pengawas Pembina Drs.H. Azhari, Wakil Kurikulum Rahmatullaili dan Wali Kelas XII Desi Ormayani RM, S.Pd.I

Kontributor : Hafizh