Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tingkatkan Keahlian Siswa SMK, Cabdisdik Aceh Barat Tandatangani MoU dengan PT Cipta Kridatama

humannesia.com / MEULABOH - Dalam upaya meningkatkan mutu siswa SMK Negeri 2 Meulaboh Kabupaten Aceh Barat pada program keahlian teknik otomotif, jurusan teknik alat berat, dilakukan penandatanganan memorandum of undersanting (MoU).

Cabdin Aceh Barat

Nota kesepahaman kerjasama atau MoU itu dilakukan oleh Cabang Dinas Pendidikan (Cabdisdik) Wilayah Aceh Barat dengan PT. Cipta Kridatama bertempat di SMK Negeri 2 Meulaboh, Selasa (14/3/2023).

Kacabdisdik Wilayah Aceh Barat, Abd Aziz SH MSi mengatakan, penandatanganan MoU dengan PT. Cipta Kridatama yang berpusat di Jakarta itu untuk membantu meningkatkan mutu siswa di SMK Negeri 2 Meulaboh.

"PT Cipta Kridatama menyerahkan miniatur alat berat kepada SMK Negeri 2 Meulaboh dan tahun ini membantu satu unit alat berat berupa satu unit Excavator dengan Merk Cat," kata Aziz.

Dikatakannya, Excavator ini diperuntukkan bagi siswa program keahlian teknik otomotif jurusan teknik alat berat untuk melakukan kegiatan praktek.

Lebih lanjut Aziz menyampaikan, ucapan terima kasihnya kepada pihak PT Cipta Kridatama yang jauh-jauh datang dari Jakarta ke Aceh Barat.

"MoU yang dilakukan ini tujuannya semata-mata adalah sebagai upaya untuk meningkatkan mutu siswa pada SMK Negeri 2 Meulaboh agar nantinya lulusan di sekolah ini siap kerja," ucapnya.

Aziz berharap, dengan dilakukan penandatanganan MoU dengan PT Cipta Kridatama yang sudah terjalin kemitraan ini terus berlanjut dan besedia membantu SMK Negeri 2 Meulaboh.

Sementara pimpinan PT Cipta Kridatama, Anggun Fariza menyambut baik atas kerjasama yang dilakukan pihaknya degan Cabdisdik Wilayah Aceh Barat untuk membantu keahlian siswa SMK pada jurusan teknik alat berat.

"Tahun depan kami upayakan membantu satu unit lagi alat berat berupa Excavator yang bermanfaat untuk bahan praktek siswa," ujar Fariza.

Secara terpisah Kepala SMK Negeri 2 Meulaboh, Tarmidhi ST MSi yang sedang mengikuti asesmen di Disdik Aceh melalui telphon seluler menyampaikan, ucapan terima kasihnya kepada pihak PT Cipta Kridatama dan Kacabdisdik Wilayah Aceh Barat yang telah memfasilitasi MoU ini.

Apalagi, Kacabdisdik Wilayah Aceh Barat mampu mendatangkan PT Cipta Kridatama yang notabenenya adalah perusahaan raksasa bidang pertambangan dari Pulau Jawa yang sudah sarat pengalaman kerjanya di Pulau Sumatera.

"Mohon maaf tidak bisa hadir karena sedang mengikuti kegiatan di Banda Aceh, namun tidak mengurangi esensi dari penandatanganan nota kesepahaman kerja sama itu," ucapnya.

Tarmidhi mengharapkan, kerja sama ini terus berlanjut pada masa sekarang dan akan datang agar "SMK BISA SMK HEBAT" akan terwujud.

Hadir dalam MoU itu ikut hadir kepala seksi Cabdisdik Wilayah Aceh Barat, tim dari PT Cipta Kridatama, wakil kepala sekolah dan dewan guru SMK Negeri 2 Meulaboh serta ketua komite sekolah. (*)

Penulis : Baihaki