Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengejutkan, Kemdikbudristek Batalkan Penempatan P1 PPPK Guru Pada Maret 2023, Ini Daftarnya !

humannesia.com / JAKARTA - Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru 2022 sedang menunggu berita gembira tentang pengumuman penempatan yang dijadwalkan pada Maret 2023 ini.

Penempatan PPPK 2023 Dibatalkan

Namun jelang pengumuman, bukan berita gembira yang didapat tapi berita yang memilukan hati para guru PPPK yang masuk dalam katagori Prioritas 1 (P1).

Hal tersebut tak kala Kementetian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) mengeluarkan pengumuman pembatalan pelamar Prioritas 1 (P1) dari yang sebelumnya mendapatkan penempatan menjadi tidak mendapatkan penempatan.

Tentunya, ribuan guru se-Indonesia menyampaikan rasa kekecewaannya dengan adanya berita yang mengejutkan tersebut, apalagi sudah berbulan-bulan mereka menunggu kepastian.

Bahkan mereka sudah sangat percaya diri, karena mereka masuk kepada perioritas utama atau P1, yang menurut mereka merupakan katagori aman dibandingkan dengan katagori P2, P3, dan P4.

Adapun pengumuman tersebut sudah beredar luas seluruh Indonesia dengan NOMOR : 1199/B/GT.00.08/2023 berisi tentang PEMBATALAN PENEMPATAN PELAMAR PRIORITAS 1 (P1) PADA SELEKSI GURU ASN-PPPK TAHUN 2022.

Adapun isinya sebagai berikut :

Sehubungan dengan telah berakhirnya proses pendaftaran Seleksi PPPK Guru Tahun 2022 melalui halaman https://sscasn.bkn.go.id, kami sampaikan bahwa setelah dilakukan verifikasi kembali dengan adanya sanggahan oleh pelamar Prioritas 1 (P1), berdampak pada perubahan status 3.043 pelamar Prioritas 1 (P1) dari mendapatkan penempatan menjadi tidak mendapat penempatan.

Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Terhadap keadaan ini, bagi pelamar yang ingin mempertanyakan lebih lanjut dapat mengakses layanan bantuan Guru PPPK pada laman

https://gurupppk.kemdikbud.go.id/contact/contact atau nomor telepon 02150847721.

Dengan adanya pengumuman ini, nama-nama yang terlampir dalam daftar ini dibatalkan penempatannya.

Demikian pengumuman ini disampaikan untuk diketahui," tulis Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Selaku Ketua Panitia Seleksi PPPK JF Guru, Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd.

Sementara, akibat dari pembatalan tersebut, belum ada kejelasan lebih lanjut dari kementerian, namun diberikan kesempatan secara langsung untuk menghubungi nomor yang telah dibagikan diatas.

Adapun 3.043 peserta PPPK Katagori P1 yang dibatalkan adalah sebagai berikut 

Silahkan klik Link dibawah ini :

Pengumuman Pembatalan Penempatan P1 PPPK 2023

Kontributor : Ade. M