Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tertibkan Pelajar, IGI Apresiasi Satpol PP dan WH Aceh Jaya

humannesia.com / CALANG - Aksi Peduli Pendidikan berupa penertiban pelajar yang dilakukan oleh Tim Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (SATPOL PP dan WH) Aceh Jaya pada Rabu 18 Januari 2023 mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

Igi Apresiasi Satpol PP dan WH Aceh Jaya

Salah satunya dari organisasi profesi guru Ikatan Guru Indonesia (IGI) Aceh Jaya, yang disampaikan oleh Ketua IGI Aceh Jaya Maswadi, S.Pd.

"Kami sangat mengapresiasi atas aksi peduli pendidikan yang dilakukan oleh tim Satpol PP dan WH Aceh Jaya dengan menertibkan dan mengedukasi para pelajar ketika berada diluar sekolah saat jam belajar" ucapnya.

Maswadi menambahkan bahwa penertiban yang telah dilakukan tim Satpol PP dan WH sangat membantu pihaknya sebagai guru dalam upaya mendisiplinkan pelajar.

"Kami berharap agar aksi seperti itu terus dilakukan tim Satpol PP dan WH, kami juga berharap kepedulian dari berbagai masyarakat lainnya agar bersama-sama ikut andil mengarahkan dan mengingatkan siswa untuk tidak berada diluar saat jam belajar " harapnya.

Menurut Maswadi, para pelajar saat ini merupakan calon generasi emas yang akan menjadi motor atau penggerak dalam memajukan daerah kedepan, khususnya Aceh Jaya. Sehingga semua pihak harus ikut bekerjasama menjaga, menyiapkan dan menjamin pendidikan mereka berjalan seperti yang diharapkan.

Selain itu, aksi positif yang dilakukan tim Satpol PP dan WH juga mendapat apresiasi dari koordinator pengawas Dikdas Aceh Jaya Saiful Amri. Dirinya mengomentari status yang dipublis melalui media sosial facebook atas nama Satpolppdanwh Acehjaya

"Program yang sangat bagus, dan lebih bagus lagi ada nomor khusus yang bisa dihubungi Satpolppdanwh Acehjaya biar masyarakat turut serta bisa melapor" tulisnya.

Sementara, salah seorang guru SMA Negeri 1 Calang Zulham Handayani juga ikut mengomentarinya

" tks pak. semoga makin tertib pelajar dgn tidak membolos di jam pelajaran" tulisnya singkat

Komentar juga ditulis oleh Eka Rika Rahim, dia berharap agar pemilik usaha warung kopi juga dapat bekerjasama menertibkan pelajar

"Tolong katakan juga kepada pemilik warkop2 yg ad d Calang sekitar..klo ad anak sekolah pd jam sekolah jgn d kasih izin untuk duduk..." harapnya.

Kontributor : Ade.M