Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Workshop Busana "ModeMu" SLB Mutiara Louser Pamerkan Mahakarya Ecoprint Fashion Kekinian

humannesia.com / GAYO LUES - Workshop Tatabusana SLB Mutiara Louser Pamerkan Mahakarya  Ecoprint Pada Kegiatan Special Education Expo yang digelar di negeri seribu Hafizh Sabtu ( 17/12/2022).

Karya Busana Ecoprin yang terinspirasi dari kekayaan alam negeri seribu bukit ini dikaryakan oleh anak berkebutuhan khusus yang kini disebut Anak Emas Aceh

Workshop ModeMu yang telah mengeluarkan berbagai Karya dibimbing oleh Sapridayani, S.Pd yang mendedikasikan dirinya untuk melatih Anak Emas menjadi Desainer dan Penjahit Profesional.

Sebagai Seorang Desainer Muda yang sebelumnya telah menunjukan bakatnya di Dekranas Sumatera Utara, Sapridayani merasa memiliki tantangan tersendiri untuk berbagi ilmu dan pengalaman di bidang Fashion bagi anak berkebutuhan khusus. 

"Saya melihat banyak kelebihan yang ada pada diri mereka, pantaslah kita menyebut mereka hari ini sebagai anak emas" tuturnya. 

Kegiatan yang dihadiri Forkopimda Kabupaten Gayo Lues memamerkan berbagai karya Anak Emas Aceh seperti Fashion Busana Ecoprint yang mengunakan bahan alam, Kreatifitas Make Up Character, Produk Kecantikan dan Perhiasan, dan Aneka Olahan Makanan serta karya kreatifitas Siswa/i SMA di Kabupaten Gayo Lues

Ketua Panitia Mutiara S.Pd menuturkan bahwa kegiatan yang disponsori oleh Bank Aceh dan Bhayankari Cabang Gayo Lues dan di dukung oleh Dinas Sosial Kabupaten Gayo Lues mengajak masyarakat untuk dapat Berkolaborasi dengan indah dengan Anak Berkebutuhan Khusus, dan dapat Berinteraksi tanpa ada bully. 

'Kegiatan ini diprakarsai oleh Anak Emas Aceh, para Guru dan Tenaga Kependidikan serta Voluntir" ujarnya. 

Pada Kegiatan ini anak-anak Emas bersama GTK juga membuka berbagai workshop seperti Pembuatan Produk Kecantikan dan Workshop Ecoprint tootbag

Kegiatan yang telah dipersiapkan sejak lama ini mendapat dukungan dan bimbingan dari kacabdin Gayo Lues yang senantiasa mendukung anak emas untuk berkarya

Basri S.Pd Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Gayo Lues yang diwakili oleh ketua MKPS bersama Forkopimda membuka acara secara bersama-sama dengan membuat ecoprint.

Diawal persiapan kegiatan, Kacabdin menyatakan dukungannya, 

"Kita bersama SMA dan SMK mendukung kesuksesan Kegiatan Expo ini, sebagai bentuk kolaborasi antara anak emas dengan anak lainnya." ujarnya.

Panitia Berharap di Tahun depan Pemerintah Aceh dapat memfasilitasi Kegiatan Expo Karya Anak Emas yang lebih Meriah lagi.

Kontributor : Fahmi