Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sambut Tahun 2023, MKKS SMA/PKLK Aceh Jaya Gelar Rapat Koordinasi

humannesia.com / CALANG - Menjelang tahun baru 2023, Forum Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA/PKLK Aceh Jaya menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) yang dipusatkan di Aula SMA Negeri 1 Calang, Rabu (28/12/2022).

MKKS SMA Aceh Jaya

Kegiatan Rakor dipimpin langsung oleh Ketua MKKS SMA/PKLK Umar, S.Pd yang didampingi oleh Sekretariat T. Irwansyah, S.Pd, Wakil Ketua Ismail, M.Pd dan Bendahara Nuraisah Nasution, S.Pd., serta di ikuti oleh semua Kepala SMA/SLB se-Aceh Jaya.

" Walaupun sedang libur semester, namun antusias seluruh kepala sekolah untuk berkumpul dan merumuskan program kerja pada hari ini sangat luar biasa" ucap Umar

Umar menambahkan selain mengevaluasi program yang sudah berjalan,  tujuan dari kegiatan Rakor tersebut juga untuk menyamakan persepsi tentang tugas pokok dan fungsi (tupoksi) kepala sekolah dan menyusun program kerja MKKS tahun 2023.

"Rakor hari ini sebagai persiapan kita (MKKS) menyambut tahun 2023, sehingga menghasilkan berbagai program yang dapat kita jalankan mulai awal tahun nanti" ujarnya

Menurut Umar, ada beberapa program yang berhasil dirumuskan, diantaranya program silaturahmi dan supervisi bulanan ke setiap jenjang pendidikan, selain itu juga program peningkatan mutu guru dan tenaga kependidikan, serta peningkatan kompetensi siswa.

" Kita berharap, berbagai program yang sudah disepakati dapat kita implementasikan, sehingga mutu pendidikan di Aceh Jaya semakin berkembang di tahun depan " harapnya.

Sebagaimana diketahui, jumlah SMA dibawah binaan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Jaya tersebut berjumlah 14 sekolah yang terdiri dari 11 Negeri dan 3 Swasta, serta 1 SLB. Selain itu juga terdapat 7 unit SMK.

Selama ini, banyak prestasi yang diraih oleh para guru, tenaga pendidik, maupun siswa, baik ditingkat provinsi maupun tingkat nasional.

Kontributor : Maswadi