Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ketua MKKS PK Aceh Bersama Kepala UPTD Pasar Paya Ilang Takengon Kumpulkan Sayuran Untuk Korban Banjir Aceh Tamiang

humannesia.com / TAKENGON - Musibah banjir yang terjadi di kabupaten Aceh Tamiang telah memanggil berbagai pihak untuk ikut andil dalam membantu para korban.

Banjir yang terjadi di Aceh Tamiang sangat parah dibandingkan daerah lainnya, sehingga mengakibatkan puluhan ribu jiwa ikut mengungsi, belasan kecamatan ikut terendam dan akses transportasi terputus.

PJ. Gubernur Aceh Achmad Marzuki telah memberikan perhatian khusus terhadap dampak bencana banjir di Kabupaten Aceh Tamiang yang membuat jalur transportasi di perbatasan Provinsi Aceh-Sumatera Utara lumpuh total.

“Kenapa saya harus ke Aceh Tamiang, karena banjir di sini beda dengan daerah lain. Akibat dari Aceh Tamiang ini ekonomi kita (Provinsi Aceh ) bisa macet itu,” ucap Achmad Marzuki saat berkunjung ke Aceh Tamiang

Sementara berbagai pihak lainnya ikut bahu membahu dalam meringankan para korban, berbagai bantuan terus mengalir, baik dalam bentuk dana maupun berbentuk barang

Sebagaimana yang dilakukan oleh MKKS PK Aceh,  mereka yang menjadi bagian dari Dinas Pendidikan Aceh ikut andil dalam membantu, selain berbentuk biaya, MKKS PK juga mengumpulkan dalam bentuk barang.

Ketua MKKS Aceh Ibrahim, S.Pd bekerja sama dengan Kepala UPTD Pasar Paya Ilang Takengon Ihsan. SE. bersama anggota terjun langsung mengumpulkan bantuan.

Bantuan yang dikumpulkan berupa sayu-sayuran yang akan disumbangkan langsung bersama rombongan kepala Dinas Pendidikan Aceh hari ini, Rabu (9/11/2022)

Menurut Ibrahim, ada beberapa jenis sayuran yang berhasil dikumpulkan dari daerah penghasil sayuran Aceh tersebut, 

" Kami pihak MKKS PK Aceh bersama UPTD Pasar Paya Ilang berhasil mengumpulkan beberapa jenis sayuran sayuran seperti terong, kuil, buah Jepang, kentang, sawi, cabe dan tomat. InsyaAllah, akan kami sumbangkan untuk saudara kami di Aceh Tamiang" ujarnya.

Ibrahim juga berharap agar bantuan yang diberikan dapat meringankan para korban yang saat ini masih berada didalam pengungsian

" Kami juga berdoa dan berharap agar kondisi segera kembali pulih, seluruh para korban bisa kembali ke rumah masing-masing dan dapat beraktifitas seperti biasa" harap Ibrahim yang baru saja terpilih sebagai ketua MKKS PK Aceh pekan yang lalu.

Penulis : Maswadi