Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

MKKS SMA Aceh Salurkan Bantuan di Aceh Utara, Kadisdik Aceh Ucapkan Terima Kasih

humannesia.com - Lhoksukon / Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Alhudri MM memberikan ucapan terima kasih atas bantuan korban bencana banjir di Kabupaten Aceh Utara yang disalurkan oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Provinsi Aceh.

MKKS Aceh bantuan banjir

MKKS SMA Provinsi Aceh menyalurkan bantuan kepada siswa yang terdampak banjir di Aceh Utara diserahkan melalui Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Utara di SMA Negeri 3 Putra Bangsa Lhoksukon, Selasa (18/10/2022).

Kadisdik Aceh, Alhudri kepada media ini mengatakan, bantuan yang diberikan bagi siswa terdampak banjir sangat membantu untuk meringankan beban mereka yang sebagian kehilangan alat-alat tulis.

"Sekolah yang terkena banjir beberapa minggu lalu sempat diiburkan dan terhentinya kegiatan belajar mengajar. Namun setelah paska banjir aktifitas sekolah harus bangkit kembali," kata Alhudri.

Dikatakannya, akhir-akhir ini cuaca memang sangat ekstrim dengan curah hujan yang tinggi bukan saja di Aceh Utara, namun hampir seluruh Wilayah Aceh. Untuk itu kita semua harus waspada.

"Kita semua tidak menghendaki terjadinya bencana alam, namun semua kehendak dari Sang Khaliq yang tidak bisa kita elakkan. Semua itu adalah kehendak dari-Nya," ucapnya.

Atas nama keluarga besar Disdik Aceh, Alhudri menyampaikan apresiasi atas penggalangan dana dilakukan oleh MKKS SMA Provinsi Aceh yang telah membantu siswa terdampak banjir bukan saja di Aceh Utara namun juga di daerah lain.

Semenatara Ketua MKKS Provinsi Aceh, Muhibbul Khibri menjelaskan, bantuan ini merupakan bentuk solidaritas dari kepala sekolah, guru, tenaga pendidik dan siswa SMA se-Aceh yang telah melakukan penggalangan dana.

"MKKS SMA Provinsi Aceh yang diamanahkan menyalurkan bantuan yang telah terkumpul langsung ke daerah yang terkena musibah banjir. Atas solidaritas itu kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya, semoga Allah membalas kebaikan kita semua," ujarnya.

Muhibbul menyampaikan, dana yang terkumpul dari SMA se-Aceh ini dibagikan kepada siswa di Aceh Utara

berbentuk barang berupa, tas, alat-alat tulis dan kain sarung yang sebagian siswa alat tulis mereka telah hilang atau rusak akibat banjir.

Salah seorang siswi SMA Negeri 3 Putra Bangsa Lhoksukon, Dilla Suhaila kelas XII IPA1 yang terdampak banjir mengatakan, sangat bersyukur bisa mendapatkan bantuan ini.

"Saat banjir datang, semua perlengkapan sekolah saya menjadi basah dan rusak sehingga tidak bisa digunakan lagi untuk ke sekolah," ucap Dilla.

Dalam rombongan yang dipimpin langsung oleh Ketua MKKS Provinsi Aceh, ikut didampingi sekretaris Misra MPd, bendahara Usman SPd, Ketua MKKS SMA Kota Banda Aceh Zulfikar SE MSi dan Penerbit Erlangga Aulia. 

Saat penyerahan bantuan disaksikan Kacabdindik Wilayah Aceh Utara, Drs Ahmad Yamani MPd bersama MKKS SMA Kabupaten Aceh Utara.(*)

Penulis : Baihaki