Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

KEMSAMA Pramuka Aceh Jaya Ditutup, Kwaran Darul Hikmah dan Teunom Raih Juara Terbanyak

 humannesia.com / CALANG - Kegiatan Perkemahan Bersama (KEMSAMA) yang digelar oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Aceh Jaya di Taman Memorial Tsunami resmi ditutup,Rabu (26/10/2022).

Kegiatan penutupan dirangkai dengan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka yang ke-61, PJ. Bupati Aceh Jaya yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Abdul Jabar, S.Pd bertindak sebagai pembina upacara.

Dalam sambutannya, Abdul Jabar menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh peserta Kemsama dan HUT Pramuka yang telah ikut serta mengikuti kegiatan selama 3 hari, sejak 24-26 Oktober 2022.

" Kami mengajak anak-anak Pramuka untuk bekerja keras dan bekerja cerdas demi membangun secara bersama-sama Aceh Jaya" harapnya 

Abdul Jabar melanjutkan bahwa kecakapan ketrampilan dan teknik kepramukaan harus terus diasah sehingga terwujud jiwa-jiwa pramuka sesuai dengan dasadarma

" Anak-anak kami harus dapat membuktikan diri dan mematuhi dasa darma Pramuka, disiplin , berani dan setia " ujarnya

Sementara Ketua Panitia Ismail Is secara singkat melaporkan yang bahwa kegiatan Kemsama ke-IV yang dilaksanakan selama 3 hari berjalan lancar.

" Alhamdulillah, kondisi peserta aman, terkendali dan sehat semua " ujarnya singkat.

Pada Kegiatan Kemsama tersebut juga dilaksanakan fun game atau perlombaan, ada 20 cabang fun game yang diperlombakan untuk penggalang dan penegak.

Dari 20 Cabang tersebut panitia hanya mengambil 1 Juara, Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Darul Hikmah dan Teunom berhasil meraih juara terbanyak, masing-masing Kwaran tersebut mendapatkan 5 Juara untuk semua tingkatan.

Adapun rinciannya sebagai berikut :

Kwaran Darul Hikmah

Juara Jembatan Bambu Putra

Juara Jembatan Bambu Putri

Juara Tangkai Sapu Ajaib Putra

Juara Rantai Karung Putri

Juara Pengamatan Benda Putri

Kwaran Teunom

Juara Tangkai Sapu Ajaib Putri

Juara Pancing Botol Putri

Juara Penyebrangan Putra

Juara Rantai Karung Putra

Juara Pengamatan Benda Putri


Penulis : Maswadi