Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Momentum HARDIKDA Ke-63, PJ. Bupati Aceh Jaya Jamu Pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI

humannesia.com / Aceh Jaya – Momentum Hari Pendidikan Daerah (HARDIKDA) Ke-64, PJ Bupati Aceh Jaya Dr. Nurdin, S.Sos M.Si jamu Pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Aceh Jaya di Ruang Rapat Pendopo Bupati, Jumat (02/09/2022).

PJ.Bupati Aceh Jaya bersama IGI

Ketua IGI Aceh Jaya Maswadi mengungkapkan ucapan terima kasih kepada Bapak PJ Bupati yang telah menyambut tim IGI dengan begitu hangat.

Adapun ketua IGI menyampaikan maksud kedatangan tim IGI, selain untuk bersilahturahmi juga menyampaikan beberapa hal.

Pada kesempatan tersebut Pengurus IGI Aceh Jaya yang diwakili oleh Ernal Nofriandi selaku Sekretaris Daerah IGI Aceh Jaya memperkenalkan dan memaparkan program-program kerja yang selama ini telah dilaksanakan oleh IGI Aceh Jaya selama 5 tahun terakhir.

Diantaranya Program Menulis Buku meliputi – Sagusaku (Satu Guru Satu Buku) dan Sagusata (Satu Guru Satu Cerita) yang outputnya guru guru berhasil menerbitkan buku-buku karyanya yang ber-ISBN.

Selanjutnya adalah Program Pengembangan IT, salah satunya melaksanakan workshop Kanal Sagudelta (Satu Guru Satu Dua Evaluasi Digital) kepada guru-guru di Aceh Jaya. Guru-guru berhasil membuat dan menerapkan aplikasi evaluasi digital dalam melaksanakan ujian sekolah secara offline yang berbasis komputer dan android. Sehingga pelaksanaan ujian lebih efektif dan inovatif.

IGI selama ini terus berkontribusi dalam kemajuan rekan-rekan guru dalam menghasilkan karya-karya inovatif.

PJ.Bupati Aceh Jaya jamu IGI

Ketua IGI Aceh Jaya Maswadi berharap Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya terus mendukung atas segala kegiatan yang akan dilaksanakan IGI ke depan. IGI selalu siap bersinergi dan berkontribusi dengan segala stakeholder dalam meningkatkan kompetensi guru di Aceh Jaya.

PJ Bupati Aceh Jaya Dr. Nurdin, S.Sos M.Si menyambut baik kehadiran organisasi profesi Guru IGI di Aceh Jaya. Beliau juga mengapresiasi tentang program-program yang dilaksanakan IGI selama ini. Harapannya IGI Aceh Jaya dapat terus berkontribusi dan memberi manfaat untuk kemajuan Pendidikan Aceh Jaya pada umumnya dan bagi anggota IGI.

“Kami mendukung dan menyambut baik setiap organisasi yang ada di lingkungan pemerintah Kabupaten Aceh Jaya. Semakin banyak organisasi sebenarnya semakin bagus, sepanjang organisasi tersebut mampu memberi manfaat bagi anggotanya. 

Kalau organisasi tersebut tidak dapat memberi manfaat maka perlahan akan hilang dan ditinggalkan oleh anggotanya. Saya rasa apa yang dilakukan oleh IGI Aceh Jaya sudah sangat bagus dalam peningkatan kompetensi guru untuk berinovasi, berkreasi dan berkarya.”

Dalam kesempatan itu PJ Bupati juga berharap semoga IGI Aceh Jaya terus melanjutkan program program yang sudah pernah dilaksanakan, terus berinovasi dan bergerak bersama dalam memajukan dunia Pendidikan di Aceh Jaya.

Selain itu beliau juga menyarankan untuk mengaktifkan kembali media sosial seperti penggunaan Web, Facebook, Instagram, dan Youtube untuk membagikan konten-konten yang berhubungan dengan dunia Pendidikan.

PJ Bupati juga mengungkapkan bahwa melihat dari potensi pengurus dan anggota IGI dalam hal penguasaan IT, PJ Bupati menawarkan agar kontribusi IGI yang berkompeten di bidang IT untuk menjadi bagian dalam program trasnformasi digital Aceh Jaya nantinya.

Audiensi tersebut ditutup dengan penyematan wings Ikatan Guru Indonesia di baju Bapak PJ Bupati, penyerahan buku karya anggota IGI kepada PJ Bupati dilanjutkan dengan foto bersama sekaligus menyuarakan Slogan yang saat ini sedang fenomenal di kalangan pemerintah Kabupaten Aceh Jaya yaitu “Aceh Jaya kerja Bersama, IGI Kita Juara”.

Kontributor : Nuriana