Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

LIGA SMK ACEH JAYA MULAI BERGULIR

humannesia.com / CALANG - Liga sepak bola antar siswa SMK se-Aceh Jaya mulai bergulir, Dijadwalkan pada sore ini Selasa, 27 September 2022 akan digelar pembukaan di lapangan Kuala Meurisi, Calang yang mempertemukan Tim Saca FC SMKN 1 Calang versus Tim RIMEEH FC SMKN 1 Teunom.

Liga SMK Aceh Jaya

Ketua MKKS SMK Aceh Jaya, Syaribuddin, S.Pd,.M.Pd dalam rilisnya menyampaikan bahwa ada 7 tim yang bertanding dengan sistem setengah kompetisi. 

" Ini merupakan Liga Perdana khusus jenjang SMK di Aceh Jaya, seluruh sekolah berpartisipasi, total ada 21 pertandingan yang digelar sepanjang musim 2022/2023 " ujarnya

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Jaya, Rahadian, SE, M.Pd menyambut baik gagasan yang dicetus oleh SMK karena merupakan suatu hal yang positif dan menjadi ajang silaturahmi antar warga sekolah.

"Kami berharap agar seluruh tim mengedepankan sportifitas selama liga ini berlangsung, jika ini terlaksana dengan baik maka ke depan bisa saja melibatkan seluruh SMA/SMK", ujar Kacabdin.

Adapun 2 pertandingan pada pekan sebelumnya sudah terlaksana dengan sukses. 

ASIYA FC SMKN 1 Pasie Raya dan tim SMKN 1 Setia Bakti masing-masing berhak mengoleksi 3 poin dan berada di puncak klasemen sementara, setelah mengalahkan 2 tim rivalnya.

Laporan : Muhammad Safdy _(Panpel)_