Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kacabdindik Aceh Timur Bersama Gudep SMAN 1 Ranto Peureulak Tanam Pohon

humannesia.com / Idi - Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdindik) Wilayah Aceh Timur bersama gugus depan (Gudep) Pramuka SMA Negeri 1 Ranto Peureulak menanam sejumlah pohon mangga, jambu dan kelapa di sekolah setempat, Senin (12/9/2022) kemarin.

Pramuka Aceh Timur

Kacabdindik Wilayah Aceh Timur, Rahmatsah Putra kepada media ini, Selasa (13/9) mengatakan, penanaman sejumlah pohon dibantu anggota Pramuka SMA Negeri 1 Peureulak merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekolah untuk penghijauan.

"Sekolah perlu melakukan penghijauan guna melanjutkan program yang sudah dicanangkan oleh mantan Sekda Aceh, dr Taqwallah MKes yaitu program BEREH," kata Rahmatsah.

Dikatakannya, program bersih, rapi, estetis dan hijau (Bereh) merupakan hal yang sangat positif untuk menjadikan sekolah menjadi lebih asri dan indah, sehingga bisa memotivasi guru dan siswa dalam kegiatan belajar mengajar.

Rahmatsah menyampaikan, program positif dari mantan Sekda Aceh perlu kita pertahankan dan lanjutkan, sehingga baik guru maupun siswa lebih giat lagi menjaga lingkungan sekolah agar selalu bersih dan hijau.

"Teruslah mengembangkan diri dengan mengimplementasikan  sepuluh butir dasa dharma Pramuka yang selalu kalian ucapkan itu," pesan Rahmatsah.

Sementara Kepala SMA Negeri 1 Ranto Peureulak, Laina Fariyani SE MM menyampaikan, ucapan terima kasihnya kepada Kacabdindik Wilayah Aceh Timur yang turut hadir menanam sejumlah pohon di sekolah kami.

"Memberikan motivasi kepada anggota Pramuka SMA Negeri 1 Ranto Peureulak adalah hal yang sangat positif bagi remaja yang sedang mencari jati diri sebagai generasi muda yang akan datang," ucapnya.

Laina menambahkan, penanaman pohon sebagai bentuk penghijauan di sekolah. Kemudian khusus bagi anggota Pramuka diharapkan terus berlatih agar menjadi generasi yang mandiri, bertanggung jawab dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.(*)

Penulis : Baihaki