Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SMA dan SMK Swasta Plus Amal Buka Kelas Khusus, Ini Arahan Kacabdindik Aceh Timur

humannesia.com / IDI - Dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di SMA Swasta dan SMK Swasta Al- Madinatul Munawwarah Al-Waliyyah (AMAL) yang berada di Pondok Pesantren Kecamatan Peureulak Barat.

Cabdindik Aceh Timur

Kepala SMA, Arjuanda MPd dan Kepala SMK, Muliani MPd dari dua sekolah swasta plus AMAL itu meminta arahan dari Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) Wilayah Aceh Timur, Rahmatsah Putra SPd, Kamis (25/8/2022).

Pertemuan itu berlangsung di ruang kerja Kacabdin Wilayah Aceh Timur dengan suasana penuh keakraban dan saling sheering informasi.

Kepala SMA Swasta Plus AMAL, Arjuanda menyampaikan, SMA pada yayasan itu akan dibentuknya persiapan kelas khusus dengan tujuan untuk meningkatan kompetensi siswa.

Sementara Kepala SMK Swasta Plus AMAL, Muliana menyampaikan, pembentukan unit usaha untuk SMK yang berada dalam Yayasan Dayah Amal tersebut.

Menanggapi harapan dari Kepala SMA dan SMK Swasta Plus AMAL itu, Kacabdindik Wilayah Aceh Timur, Rahmatsah dalam rilis dikirim ke media ini mengatakan, usulan itu sangat positif dan membantu upaya peningkatan kualitas pendidikan.

"Intinya, untuk kemaslahatan pendidikan dari pihak Cabdindik Aceh Timur sangat mendukungnya apalagi untuk pengembangan SMA dan SMK dibawah Yayasan Dayah AMAL," kata Rahmatsah.

Dikatakannya, untuk dibukanya kelas khusus SMA perlu di programkan dan di persiapkan apa-apa saja yang menjadi blue printnya.

Begitu juga dengan SMK, unit usaha apa saja yang menjadi prioritas agar berdampak positif di lingkungan SMK itu bahkan bisa di dukung oleh SMA dan santri lainnya yang ada di pondok pesantren itu.

"Setelah matangnya persiapan yang direncanakan oleh dua sekolah jenjang menengah ini, pihak Cabdindik Aceh Timur akan melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan Aceh," ujar Rahmatsah.

Untuk SMA katanya, tentu dilakukan koordinasi dengan Kepala Bidang SMA dan PKLK, begitu juga dengan SMK tentu berkoordinasi dengan Kepala Bidang SMK Disdik Aceh.

"Setelah berkoordinasi dengan Kepala Bidang SMA dan SMK barulah kemudian disampaikan ke Kadisdik Aceh untuk direalisasikan program yang sangat positif ini," pungkas Rahmatsah.(*)

Kontributor : Abi Rausan