Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peringati HUT RI ke 77, Kepala SMAN Putri Betung Dampingi H Idris Arlem Santuni Penderita Penyakit Kronis di Uning Pune

humannesia.com / GAYO LUES - Kepala SMAN Putri Betung dampingi Anggota DPRK Gayo Lues menjenguk Muhammad Ali Raman Roh penderita penyakit kronis di desa uning pune kecamatan putri betung kabupaten gayo lues, Rabu (17/8/2022)

Idris Arlem

Usai membacakan teks proklamasi pada peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 77, H Idris Arlem santuni penderita penyakit kronis yang sebelumnya viral di media sosial.

Sebelumnya diinformasikan bahwa kedua anak beliau yang turut merawat ayahnya yang sakit terpaksa bergantian untuk pergi ke sekolah karena harus menjaga ayahnya.

Muktarudin, Kepala SMAN Putri Betung merespon cepat dengan mengumpulkan donasi dari berbagai elemen masyarakat.

Informasi yang beredar cepat dimasyarakat ini tak luput dari perhatian H. Idris Arlem, Ketua Komisi D bidang Pendidikan dan Kesehatan DPRK Kabupaten Gayo Lues.

H. Idris Arlem yang kerap turun melihat langsung masyarakat diantaranya dalam setiap memperingati hari ulang tahun kemerdekaan RI.

Dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI semua elemen mayarakat menurut H.Idris Arlem harus merasakan makna kemerdekaan.

"Merdeka itu adalah ketika tidak ada masyarakat yang sakit, selalu diurus pengobatannya, dan jangan ada masyarakat yang tidak mendapatkan pendidikan" sambung H. Idris Arlem yang mengawali pengandiannya sebagai seorang guru

Dalam kunjungannya H. Idris Arlem memberikan bantuan uang pengobatan dan Kasur sebagai alas tidur saudara Muhammad Ali R Aman Roh warga kampung Uning Pune kecamatan Putri Betung yang telah menderita penyakit kurang lebih selama 2 tahun.

Selain itu H. Idris Arlem juga membawa serta anaknya yang berprofesi sebagai dokter untuk melakukan pemeriksaan kesehatannya dan membantu memfasilitasi perawatannya menuju RSUD Muhammad Ali Kasim.