Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kacabdin Gayo Lues Bina Workshop Keterampilan Anak Emas di SLBS Mutiara Louser

humannesia.com / BLANGKEJEREN - Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Gayo Lues melakukan pembinaan workshop keterampilan anak berkebutuhan khusus di SLBS Mutiara Louser, Jum'at (05/08/2022)

SLBS Mutiara Loeser

Program Pemberdayaan tersebut diperuntukkan secara khusus untuk para anak emas, yaitu bagi anak berkebutuhan khusus dan alumni SLBS Mutiara Louser. 

Kegiatan Pemberdayaan ini dilaksanakan dengan melatih dan membina  Anak Berkebutuhan Khusus dibidang Tata Busana.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Gayo Lues Basri, S.Pd membina langsung secara konsisten Program Pembinaan Keterampilan di SLBS Mutiara Louser.

"Kita mengapresiasi program pembinaan anak emas yg dilaksanakan di SLBS Mutiara Louser ini, kita siap dan untuk mendampingi program ini secara konsisten" ungkapnya.

Basri menambahkan bahwa pemerintah Aceh, khususnya Sekda Aceh dan Kepala Dinas Pendidikan Aceh selama ini sudah memberikan perhatian yang luar biasa bagi anak berkebutuhan khusus di Aceh, 

"Luar biasa perhatian Bapak Sekda Aceh dan Bapak Kadis Pendidikan kepada anak SLB selama ini, bahkan hari ini Anak Berkebutuhan Khusus dianggap Anak Emas kita" ucapnya

Dalam program pemberdayaan anak emas ini, beberapa produk yang dihasilkan seperti konveksi pembuatan bendera merah putih dalam rangka HUT RI ke 77 yang telah mendapat banyak orderan dari berbagai instansi dan masyarakat lainnya.

Kepala SLBS Mutiara Louser Fahmi Sahab mengucapkan terimakasih atas dukungan yang luar biasa yang diberikan Oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh dan Kacabdin Gayo Lues. 

"Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Kadis Pendidikan Aceh dan Bapak Kacabdin Gayo Lues atas atas dukungan dan perhatian khusus kepada SLBS Mutiara Loeser, semoga menjadi solusi mempersiapkan anak berkebutuhan khusus untuk mandiri di masyarakat" tutupnya

Editor : Maswadi