Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jelang HUT RI Ke-77, Setia Bakti Seleksi PASKIBRAKA

 humannesia.com / CALANG - Menghadapi Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2022, panitia HUT RI kecamatan Setia Bakti Aceh melakukan seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di SMA Negeri 1 Setia Bakti, Rabu (27/7/2022)

Paskibraka Setia Bakti

Seleksi Paskibraka dipimpin langsung oleh Sugeng dari Koramil Setia Bakti dan Dedek Darmawan dari Polsek Setia Bakti. Menurut Sugeng untuk tahun ini peserta Paskibraka kecamatan Setia Bakti hanya berjumlah 8 orang.

Seleksi diadakan dua tahapan, pertama dengan menyeleksi langsung potensi siswa di seluruh kelas, sehingga terjaring 19 siswa.

Tahap kedua, ke 19 siswa tersebut langsung diarahkan ke lapangan untuk melihat ketrampilan dan gerakan dari setiap siswa melalui Peraturan Baris Berbaris (PBB)

Akhirnya, mereka berhasil menjaring 8 siswa terbaik untuk menjadi pasukan pengibar bendera pada kegiatan 17 Agustus nanti.

"Alhamdulillah, 8 siswa SMA Negeri 1 Setia Bakti memenuhi syarat untuk menjadi pasukan pengibar bendera" ucap Pak Sugeng yang akrab disapa.

Sementara, Dedek Darmawan menambahkan bahwa kegiatan latihan akan dipusatkan langsung di lapangan upacara SMA Negeri 1 Setia Bakti, sedangkan kegiatan Upacara HUT RI pada tanggal 17 Agustus nanti akan dilaksanakan di Lapangan Bola Porja Jabie desa Lhok Timon

Kepala SMA Negeri 1 Setia Bakti Maswadi menyambut baik atas kepercayaan yang diberikan kepada siswanya untuk menjadi Pasukan Pengibaran Bendera kecamatan Setia Bakti

"Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada siswa kami, semoga mereka dapat menampilkan yang terbaik saat upacara HUT RI nanti" ucapnya 

Maswadi juga berharap agar orang tua dan wali siswa ikut mendukung, agar semua siswa dapat selalu aktif mengikuti latihan sampai dengan hari pelaksanaan upacara.

Kontributor : Ade.M