Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

OSIS SMAN 1 Setia Bakti Gelar Rapat Kerja dan Latihan Dasar Kepemimpinan

humannesia.com / Calang - Dalam rangka mewujudkan program kerja yang rasional dan sistematis , Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Negeri 1 Setia Bakti kabupaten Aceh Jaya menggelar Rapat Kerja (Raker) dan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), Sabtu (21/5/2022)

OSIS SMAN 1 Setia Bakti

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh kepala SMA Negeri 1 Setia Bakti Aceh Jaya Maswadi, S.Pd. Dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi kegiatan Raker dan LDK yang diprakarsai oleh OSIS SMA Negeri 1 Setia Bakti.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini,  melalui forum Raker ini pengurus memiliki kebebasan untuk menawarkan ide-ide kreatif dan inovatif yang akan dirumuskan kedalam program kerja kedepan, sehingga keberadaan OSIS di sekolah bukan hanya sekedar formalitas, tetapi menjadi bagian dalam melakukan perubahan positif di sekolah” ujarnya

Selain itu, Maswadi juga mengucapkan terima kasih kepada Pembina OSIS Hasan Basri, S.Pd dan seluruh guru yang selama ini telah memotivasi dan membimbing pengurus OSIS.

Pada kesempatan tersebut, Maswadi juga berkesempatan menyampaikan materi dengan judul “ Menggerakkan Sekolah Melalui OSIS “. Beliau menjelaskan tentang pentingnya berorganisasi, selain itu dirinya juga memaparkan ruang lingkup OSIS secara umum.

“ Pengurus OSIS harus menjadi Agen Of Change dan Motivator, sehingga mampu menggerakkan sekolah secara bersama-sama kearah yang lebih baik ” imbuhnya

Maswadi juga berjanji akan memberikan dukungan penuh, baik secara moral maupun finansial, sehingga program kerja OSIS dapat berjalan seperti yang diharapkan.

OSIS SMAN 1 Setia Bakti

Sementara, Ketua OSIS SMA Negeri 1 Setia Bakti Via Mulia Savira dalam sambutannya mengatakan bahwa salah satu tujuan kegiatan tersebut adalah untuk melatih kepribadian melahirkan ide-ide positif dan menghargai pendapat orang lain.

Via juga berharap agar semua pengurus proaktif mengikuti kegiatan sampai dengan selesai, karena akan menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi semua pengurus dalam berorganisasi.

“ Kami berharap semuanya ikut terlibat dan mengeluarkan ide-ide positifnya, sehingga pada kegiatan ini kita akan melahirkan berbagai program kerja yang tepat dalam memajukan sekolah ” ujarnya

Ketua Panitia Khalis melaporkan bahwa ada 9 bidang dalam kepengurusan OSIS periode 2022-2023 ini, dan semua bidang di isi oleh siswa-siswa yang tepat sesuai dengan kemampuan masing-masing.


Kontributor : T.M.Zikrullah