Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

KKG Pendidikan Khusus Provinsi Aceh Gelar Pelatihan PLB di SLBS Mutiara Louser

humannesia.com / Gayo Lues - Guru dan Tenaga Kependidikan Sekolah Luar Biasa (SLB) Mutiara Louser mengikuti kegiatan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Pendidikan Luar Biasa (PLB) bagi Guru dan Tenaga Kependidikan dalam melayani Anak yang diselenggarakan oleh KKG Pendidikan Khsus Aceh Bekerjasama dengan KKG PK Gayo Lues pada tanggal 16-17 April 2022 di SLBS Mutiara Louser.
KKG PLB Provinsi Aceh

Lenayanti Br.P, ST, M.Pd Ketua KKG Pendidikan Khusus Aceh berharap kegiatan Pelatihan ini dapat meningkatkan kompetensi guru PLB dan Non PLB dalam memberikan layanan pendidikan bagi anak berkebutuhan khusus.

"Perhatian Dinas Pendidikan Aceh yang sangat luar biasa terhadap pendidikan anak berkebutuhan khusus harus diimbangi dengan kompetensi guru PLB yang mumpuni" imbuhnya

Feri Purnama Ahmad S.Pd, Gr selaku Ketua KKG PK Kabupaten Gayo Lues sekaligus Ketua Panitia melaporkan bahwa kegiatan pelatihan ini dilakansanakan bagi Guru SLB di Kabupaten Gayo Lues yang dilaksanakan selama 2 hari yang mendatangkan narasumber dari Provinsi Aceh.

Sementara, Kepala SLBS Mutiara Louser Fahmi Sahab, S.Pd menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna meningkatkan Kompetensi PLB bagi guru dengan kualifikasi PLB dan dan non PLB di SLBS Mutiara Louser. 

"Melalui Pelatihan PLB ini kita tingkatkan Kemampuan GTK dalam mendidikan dan melatih anak berkebutuhan khusus" Tutupnya.